Gak Cuma Foto, Pesan Teks di WhatsApp Juga Bisa Hilang Pakai View Once

13 December 2022 - by

Uzone.id - Saat ini fitur View Once di WhatsApp jadi salah satu fitur privasi yang banyak digunakan oleh pengguna.

Video dan foto yang dikirim menggunakan fitur ini hanya bisa dilihat satu kali saja, selain itu penerima tak bisa men-screenshot foto yang menggunakan View Once.

Advertising
Advertising

View Once menjadi senjata bagi pengguna yang ingin berbagi informasi rahasia dan terbatas dalam bentuk video atau foto tanpa takut disimpan oleh penerima.

Kalau saat ini fitur View Once hanya digunakan untuk foto dan video, kabar baru menyebutkan kalau WhatsApp sedang mengembangkan fitur ini ke ranah pesan teks.

Baca juga: Target eSports Indonesia Berikutnya, Borong Emas di SEA Games 2023

Jadi, View Once versi terbaru akan memungkinkan pesan teks hanya dilihat sekali dan setelah itu menghilang. Ini akan jadi alternatif pengguna selain menggunakan fitur Delete for Everyone.

Cara kerja fitur ini, sesaat setelah membaca pesan teks View Once yang dikirim orang lain, pesan tersebut akan langsung menghilang dari chatroom.

Melansir dari WABetaInfo, Selasa, (13/12), fitur terbaru WhatsApp dalam versi beta 2.22.25.20 akan menghadirkan View Once versi pesan teks.

Sama halnya dengan foto dan video, penerima akan melihat tulisan ‘text expired’ setelah membaca pesan tulisan tersebut.

Jika kalian ingin membacanya lagi, kalian perlu meminta pengirim untuk mengirimkannya kembali.

Baca juga: 3 Startup Lokal Bakal Berguru ke Google Tahun Depan

Dalam screenshot yang dibagikan WABetaInfo, fitur ini akan ada di tombol kirim dengan ikon View Once di dalamnya.

Belum diketahui kapan fitur ini akan meluncur, namun View Once versi baru akan mengganti peran fitur Delete for Everyone yang masih bisa baca penerima sebelum pengirim menghapus pesan tersebut.