Gak Perlu Periskop, Kamera Google Pixel 7 Pro Hasilnya Goks!

09 October 2022 - by

Uzone.id - Google Tensor G2 bukan jadi satu-satunya kelebihan dari Pixel 7 Pro, tapi juga spesifikasi kamera yang bikin pengguna dapat memotret dari berbagai macam angle. Salah satu fitur kamera bawaan yang diusung Google Pixel 7 Pro adalah Super Res Zoom.

Super Res Zoom merupakan salah satu peningkatan terbesar yang ditawarkan Google Pixel 7 Pro dibanding Pixel 6 Pro. Fitur ini mengombinasikan software, hardware dan maching learning yang kian mapan di Tensor G2.

Advertising
Advertising

Asal tau saja, Google Tensor 2 memiliki kemampuan machine learning-nya lebih cepat 60 persen dengan efisiensi daya 20 persen lebih rendah ketimbang seri sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Google Tensor G2, Prosesor Terpintar untuk Pixel 7 Series

Dengan perpaduan teknologi tersebut, kamera Google Pixel 7 Pro dimungkinkan untuk mengambil foto dengan perbesaran sebanyak 30x, walau sebenarnya lensa kamera telephoto smartphone ini bukan berjenis periskop. 

Kamera tele 48MP dari Pixel 7 Pro cuma bisa mengambil foto proper hingga perbesaran 5x secara optikal.

Untuk menunjukkan kebolehan dari kamera Google Pixel 7 Pro dengan fitur Super Res Zoom, raksasa pencarian ini sampai membagikan galeri foto.

Hasil foto ini memperlihatkan pengambilan gambar dengan perbesaran 1x hingga 30x. Menariknya, saat memotret dengan zooming sebanyak 15x ke atas, maka sistem kamera akan mengaktifkan Zoom Stabilization agar pengguna tidak perlu menggunakan tripod untuk mengambil bidikan dari jauh.

Ketika mengambil gambar dengan perbesaran 20x ke atas, sistem kamera bakal dibantu oleh fitur upscaler yang didukung machine learning dari Tensor G2.

Baca juga: Spesifikasi Google Pixel 7 Pro, Makin Pintar dan Lebih Aman

Super Res Zoom sendiri sudah dirancang Google sejak tahun 2018. Perhatian utama dibuatnya fitur ini agar pengguna tak perlu membawa kamera DSLR yang besar dan mahal untuk memotret dari jarak jauh.

Nah, biar gak penasaran, berikut ini beberapa foto yang dipotret menggunakan kamera Google Pixel 7 Pro dengan Super Res Zoom: