Gandeng Telkomsel, Halodoc Beri Akses Bebas Kuota untuk Layanan Ini Selama Pandemi

08 April 2020 - by

Ilustrasi. (foto: Dok. Halodoc)

Uzone.id - Berkolaborasi dengan Telkomsel, Halodoc memberikan akses tanpa kuota untuk layanan telemedicine selama masa penanggulangan coronavirus disease (Covid-19). Layanan telemedicine memungkinkan pengguna untuk memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi dengan dokter dan membeli obat di aplikasi Halodoc. 

Advertising
Advertising

Pengguna Halodoc juga bisa melakukan cek risiko dini COVID-19 secara mandiri melalui link ini. Fitur ini juga telah tersedia dan dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel di aplikasi My Telkomsel. Setiap pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat langsung menikmati akses data secara gratis sebesar 500MB untuk mengakses aplikasi Halodoc selama penanggulangan Covid-19.

VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang mengatakan, “Di tengah kondisi saat ini, kami percaya, kolaborasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama akses informasi dan layanan kesehatan, menjadi salah satu faktor kunci dalam menanggulangi Covid-19. Karenanya, kami terus mengoptimalkan ekosistem teknologi dan menggandeng lebih banyak pihak guna memperluas layanan kesehatan dari hulu ke hilir untuk masyarakat."

Baca juga: TaniHub Group Raih Pendanaan Seri A Plus

"Bersama Telkomsel, kami menggabungkan keahlian kedua belah pihak dalam menyediakan akses layanan kesehatan serta infrastruktur pendukung akses informasi untuk mengajak masyarakat tetap aktif menelusuri informasi kesehatan selama #DiRumahAja,” imbuhnya.

Sementara itu, Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, “Kami mengapresiasi langkah Halodoc yang terus konsisten membantu penanganan penyebaran Covid-19 dan sangat antusias dapat ikut serta dalam upaya ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk proaktif dalam upaya gotong royong bersama Pemerintah RI dan seluruh elemen masyarakat, seperti Halodoc, dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler, sehingga kita semua dapat terus bergerak maju dalam masa pandemi COVID-19 di Indonesia."

"Kami harap dengan akses data tanpa biaya untuk mengakses layanan telemedicine Halodoc ini membuat masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan informasi dan layanan kesehatan, sehingga semakin siaga dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini,” ujar Crispin lebih lanjut.

Baca juga: OVO, Tokopedia, dan Grab Distribusikan Donasi APD untuk Tenaga Medis

Apabila dibutuhkan, masyarakat juga bisa berkonsultasi secara online dimanapun dan kapanpun, dengan lebih dari 1.000 dokter di ekosistem Halodoc yang bersiaga khusus untuk COVID-19.

Halodoc juga terus berupaya memastikan produk obat-obatan dan alat pendukung kesehatan di ekosistemnya tetap tersedia dan dapat dibeli di aplikasi Halodoc dengan harga wajar. Setidaknya, terdapat lebih dari 1.800 apotek rekanan yang telah tergabung dalam ekosistem Halodoc di seluruh Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Halodoc dan Telkomsel bersama-sama mendukung imbauan pemerintah untuk membatasi jarak fisik (physical distancing) dengan memberikan akses akan kebutuhan informasi dan layanan kesehatan secara jarak jauh melalui Halodoc.