Garuda Gandeng Huawei untuk Lakukan Transformasi Digital

17 May 2019 - by

Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Huawei Tech Investment menjajaki pengembangan teknologi dan IT infrastructure dalam memperkuat transformasi digital pada lini operasional dan layanan Garuda Indonesia.

Penjajakan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (perjanjian induk) antara kedua korporasi yang dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara bersama sama dengan President Director of Enterprise BG, Huawei Indonesia, Roger Zhang, di Jakarta, (15/5).

“Penjajakan kerja sama pengembangan teknologi bersama Huawei Tech Investment kami harapkan dapat menunjang komitmen transformasi digital yang saat ini tengah dijalankan perusahaan, khususnya dalam meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan layanan personalisasi pada pelanggan,” kata Direktur Kargo dan Pengembangan Mohammad Iqbal dalam keterangan kemarin.

Menurutnya, teknologi yang dikembangkan oleh Huawei Tech Investment seperti iCloud, Big Data dan Artificial Intelligence menjadi milestone tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam rangka memberikan pengalaman baru kepada pelanggan ketika terbang dengan Garuda Indonesia, dari pre-journey hingga post-journey.

"Hal ini juga turut sejalan dengan demand market industri penerbangan saat ini, di mana pelanggan lebih membutuhkan layanan secara personal dengan basis pendekatan teknologi informasi," tutup Iqbal.

Adapun lingkup penjajakan kerja sama tersebut nantinya akan meliputi penyediaan platform cloud computing, penyediaan sistem Artificial Intelligence(AI), pengembangan teknologi warehouse & logistic system, hingga payment platform solution bagi seluruh lini usaha Garuda Indonesia Group dan afiliasinya.(wn)