GIIAS 2016 akan Hadirkan Puluhan Mobil Baru dan Berkelas

29 July 2016 - by

Penyelenggaraan pameran otomotif dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan segera digelar pada dua pekan ke depan. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan menghadirkan 33 mobil baru dan konsep.

Advertising
Advertising

"Kita tidak kalah dengan auto show besar di dunia, bahkan kita sejajar, dan yang terbesar di ASEAN. Di GIIAS nanti akan ada 33 mobil baru dan konsep," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi di Jakarta, Kamis (28/7).

Tahun ini menjadi acara yang keenam, bagi pameran Gaikindo, sebagai satu-satunya ajang pameran Indonesia yang mendapatkan dukungan dari organisasi internasional pameran otomotif dunia, Organisation lntemationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA).

Hadir dengan mengusung tema Green Tedmology for Better Future, GIIAS 2016 akan diselenggarakan pada 11 -21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Bhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Hingga saat ini, sebanyak 22 kendaraan model baru yang rencananya akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. Kemudian, 11 mobil konsep juga akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan pertama di dunia.

Agen Pemegang Merek (APM) yang teIah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan model baru di pameran ini termasuk line-up premium dari Audi yang akan meluncurkan model Audi TTS, Jaguar yang akan memperkenalkan dua model sekaligus, yaitu Jaguar F Pace dan New Jaguar XF, sementara Daihatsu akan meluncurkan satu kendaaran tipe teranyar.

Bukan hanya dari kendaraan penumpang, APM komersial pun tidak ketinggalan akan mengusung produk terbarunya. APM asal Cina, FAW akan memperkenalkan FB24OCG-6x2-CHASIS CHARGO pada pelaksanaan GIIAS 2016.

Daihatsu juga disebutkan akan membawa tiga mobil konsep, Hinata, Tempo, dan Cast Activa Offroad yang akan diluncurkan. Selain itu, Lexus akan menghadirkan satu mobil konsep yaitu Lexus Future Flagship Coupe (LF-FC) yang menggabungkan teknologi dan desain menjadi satu.

Kehadiran mobil konsep juga akan dimeriahkan oleh Mitsubishi Motors yang akan menghadirkan World Premiere Debut Small Crossover MPV yang diklaim akan menjadi kompetitor tangguh di kelas SUV & MPV.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah mengatakan, GIIAS 2016 merupakan satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO yang telah mendapatkan pengakuan dunia otomotif internasional melalui akreditasi yang diberikan oleh OICA.

"Ajang GIIAS 2016 merupakan salah satu upaya GAIKINDO dalam mewujudkan komitmen untuk mengukuhkan nama Indonesia ke panggung otomotif dunia dengan menghadirkan pameran otomotif berkelas dunia."

Rizwan mengungkapkan, dengan diselenggarakannya GIIAS 2016, pihaknya akan fokus untuk menghadirkan pameran otomotif dengan standar internasional yang dapat menunjukkan potensi industri otomotif Indonesia.

“Melalui gelaran otomotif GIIAS 2016 Kami mengajak peserta pameran, untuk memamerkan produk dan teknologi terbaru serta menyediakan fasilitas pendukung dan rangkaian acara menarik yang dapat memuaskan pengunjung GIIAS 2016," kata dia.

GIIAS tahun ini akan dilaksanakan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia, untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, GllAS 2016 akan melangsungkan Upacara Bendera yang akan menjadi penutup Konvoi Sang Saka Merah Putih. Sejumlah rangkaian acara unggulan yang diberi nama "Seru-Seruan di 17an” juga akan berlangsung sepanjang hari spesial bangsa Indonesia itu.

BERITA TERKAIT