GIIAS 2018: Pedekate ke Millenial, Ini Jajaran Modifikasi Resmi Suzuki Sport

03 August 2018 - by

Uzone.id - Suzuki mengincar millenials sebagai salah satu pasar potensialnya, dengan meluncurkan konsep Suzuki Sport.

"Kami ingin lebih dekat dengan anak-anak muda, millenial. Kami menawarkan perdonalisasi pada produk, salah satunya aksesoris Suzuki Sport ini," buka Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

Saat ini kendaraan bernuansa sporty kian digandrungi masyarakat luas karena tampilannya yang lebih ekspresif dan performa maksimal saat digunakan.

Advertising
Advertising

Oleh karena itu di GIIAS 2018 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan konsep Suzuki Sport sebagai bagian dari varian kendaraan Suzuki di Indonesia.

Pengembangan Suzuki Sport dilakukan untuk memenuhi keinginan konsumen berjiwa muda dan agresif yang terus mencari tantangan baru dan menginginkan kendaraan sporty, stylish, serta eksklusif untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Suzuki Sport sendiri berawal dari kehadiran tim balap Suzuki sejak tahun 1986.

Menampilkan kendaraan bernuansa sporty nan gesit, Suzuki Sport dikembangkan dalam bentuk Swift Super 1600 yang diikutsertakan dalam ajang Junior World Rally Championship di tahun 2005-2010.

Setelah itu, SX-4 WRC keluaran Suzuki Sport juga menjajal World Rally Championship pada tahun 2007-2008.

Selama GIIAS 2018 berlangsung, Suzuki menginterpretasikan nuansa sporty tersebut dengan menghadirkan sederet mobil yang sudah disematkan aksesoris Suzuki Sport.

Selain itu, dari segi brand, Suzuki Sport akan terus dikembangkan baik dalam bentuk varian mobil special edition, accessories part, maupun apparel.

Di antara deretan mobil-mobil yang ditampilkan tersebut, terdapat tiga kendaraan konsep edisi khusus dari Suzuki, yaitu Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan Baleno Suzuki Sport.

Ketiganya merupakan jajaran generasi awal mobil Suzuki yang menerapkan konsep sporty.

Untuk All New Ertiga, ada empat varian Suzuki Sport yang memperkuat tampilannya agar lebih ekspresif namun tetap dapat mengakomodasi kegiatan sehari-hari pemiliknya.

Seperti Rear Upper Spoiler dan Rear Bumper Scuff Plate khusus untuk bagian belakang serta Door Visor dan Door Sill Guard untuk mempertegas nuansa eksklusivitasnya.

Khusus untuk Ignis Suzuki Sport, Suzuki menyiapkan tiga varian khusus untuk memaksimalkan tampilannya.

Untuk bagian eksterior, konsep Suzuki Sport dalam Ignis akan dilengkapi dengan aksesori Body Kit yang akan memperkuat tampilan sporty baik dari sisi depan, samping, maupun belakang.

Selain itu, ada Rear Upper Spoiler untuk membuat tampilan Ignis Suzuki Sport lebih menarik, dan Daytime Running Light (DRL).

Beragam lini Suzuki Sport hadir untuk memperkuat kesan sporty seperti All New Ertiga Suzuki Sport dan Ignis Suzuki Sport.