GIIAS 2022: Daihatsu Resmi Luncurkan Rocky Facelift

15 August 2022 - by

Uzone.id - Gak hanya saudara kembarannya yang dipermak, yakni Raize GR Sport, Daihatsu juga resmi meluncurkan versi penyegaran dari Rocky di ajang GIIAS 2022.

Daihatsu Rocky berikan penyegaran pada sisi eksterior, khususnya varian ADS dengan mengusung konsep mobil SUV Compact yang modern, active, dan sporty.

Advertising
Advertising

Adapun ubahan penyegarannya dengan hitam meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate yang membuat semakin memberikan kesan yang sporty.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Meroket, Sigra jadi Model Terlaris

Tak hanya itu, pada varian 1.2 X juga berikan tambahan 2 pilihan warna spesial yakni Shining Pearl White dan Red Compagno sehingga customer mempunyai lebih banyak pilihan warna untuk tampil lebih eksis, dimana sebelumnya warna ini hanya terdapat pada 1.0L saja.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sebagaimana diketahui, sebagai salah satu model pertama Daihatsu yang mengusung platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

Pada bagian interior, dashboard Rocky berdesain cockpit dengan nuansa modern, serta meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.

Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 inch tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone, dapat mendukung ekspresi penggunanya melalui berbagai hiburan yang asik.

Daihatsu Rocky juga telah didukung dengan transmisi berteknologi D-CVT, sehingga membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan karena memiliki perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Baca juga: Testimoni Wanita Karir yang Kepincut All New Honda BR-V

Dalam hal fitur keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain A.S.A, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.