Gol Marcus Rashford Bawa Inggris Taklukkan Swiss

pada 6 tahun lalu - by

Inggris meraih hasil positif dalam laga uji coba setelah mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Inggris.

Pada laga digelar di King Power Stadium, Rabu (12/8/2018), Swiss lebih menguasai penguasaan bola 52 persen. Namun Inggris lebih banyak melakukan ancaman dengan melepaskan 12 tendangan dan lima mengarah ke gawang.

Marcus Rashford kembali menunjukkan ketajamannya dan mencetak gol bagi kemenangan Inggris. Ia sebelumnya mencetak satu gol di pertandingan sebelumnya namun Inggris kalah 1-2 dari Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Danny Welbeck membuka ancaman pertama Inggris lewat sundulannya saat menyambut sepak pojok Danny Rose di menit ke-5. Namun usaha Welbeck belum membuahkan hasil setelah bola masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Sementara Swiss memiliki peluang emas di menit ke-7. Mario Gavranovic memberikan umpan kepada Xherdan Shaqiri namun sepakan kanannya masih membentur tiang kanan gawang Inggris.

Inggris mencoba menekan di menit ke-16 namun sundulan Eric Dier juga masih berada tipis di samping kiri gawang. Sementara ancaman Swiss lewat sepakan kaki kanan Fabian Schar juga masih melenceng.

Inggris kembali melakukan tekanan lewat tendangan bebas Marcus Rashford yang masih terlalu tinggi di atas gawang di menit ke-26. Dua berselang sepakan Trent Alexander-Arnold dapat diamankan kiper Yann Sommer.

Kiper Swiss ini juga berhasil mengamankan ancaman Danny Welbeck dan Danny Rose di menit ke-38. Sementara peluang Swiss lewat tendangan Denis Zakaria dari luar kotak penalti masih melambung.

Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Di babak kedua, Swiss lebih dulu menekan lewat usaha Xherdan Shaqiri yang masih dapat diblok setelah mendapatkan umpan dari Mario Gavranovic.

Inggris balik menekan lewat Marcus Rashford di menit ke-50 setelah menyambut crossing Danny Rose namun masih melenceng di samping gawang. Namun empat menit berselang Rashford sukses menjebol gawang Swiss.

Gol tersebut berawal dari crossing Kyle Walker diselesaikan Marcus Rashford dengan sepakan voli keras ke gawang Swiss. Gol tersebut membuat Inggris unggul 1-0.

Sementara Swiss mencoba mengejar ketertinggalannya lewat beberapa peluang yang dimiliki oleh Xherdan Shaqiri, Albian Ajeti dan Edimilson Fernandes. Namun Inggris masih mampu menjaga keunggulannya 1-0 hingga akhir laga.

Susunan Pemain :

Inggris: Butland; Maguire, Tarkowski (Stones 61'), Walker; Rose (Chilwell 79'), Delph (Henderson 68'), Dier, Loftus-Cheek (Lingard 61'), Alexander-Arnold (Trippier 78'); Rashford, Welbeck (Kane 61')

Swiss: Sommer; Akanji (Mehmedi 46'), Djourou, Scharr; Rodriguez (Moubandje 46'), Freuler (Zuber 66'), Xhaka, Zakaria (Fernandes 66'), Lichtsteiner; Shaqiri (Seferovic 80'); Gavranovic (Ajeti 66')

 

Berita Terkait: