Google dan Apple Jadi Tempat Kerja Impian Pelajar Asia

11 October 2016 - by

Perusahaan-perusahaan teknologi menjadi tempat kerja yang paling diimpikan para pelajar di Asia. Di antara semua korporasi teknologi yang ada, Google dan Apple menempati dua posisi teratas.

Keduanya, menurut survei dari dari Universum, adalah perusahaan yang paling diidam-idamkan oleh mahasiswa di jurusan bisnis. Sementara, di kategori mahasiswa teknik dan teknologi informasi (TI), Google dan Microsoft menempati dua ranking teratas, disusul Apple di tempat ketiga.

Dewi Perssik Ingin Cari Lelaki yang Langsung Ajak Nikah

Research Project Manager Universum for Asia-Pacific Daniel Ng menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei, Google dianggap memiliki atribut yang diinginkan generasi milenium seperti reputasi, juga lingkungan kerja yang dinilai menyenangkan dan memacu kreativitas.

“Apple sendiri dinilai (sebagai perusahaan yang) mampu membuat produk dan karya atraktif seperti iPhone dan iPad,” lanjutnya seperti dikutip dari CNN Money, Selasa (11/10/2016).

Untuk menyusun ranking tempat kerja paling menarik bagi anak muda di Asia, Universum melakukan survei di sembilan negara. Beberapa di antaranya ialah Cina, Jepang, India, serta Australia.

Film Tentang Wiji Thukul Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Ranking perusahaan teknologi asal Asia sendiri masih berada di bawah perusahaan teknologi dari negara-negara Barat. Di antara 20 besar, ada Samsung (peringkat 5 di kategori mahasiswa teknik dan TI), Sony (10), kemudian Huawei (12).

Berita Terkait: