Google Gelar Acara di Paris, Mau Luncurkan Pesaing ChatGPT?

04 February 2023 - by

Uzone.id – Google, raksasa teknologi yang sedang panik karena punya pesaing, mengumumkan sebuah event yang akan digelar di Paris, Prancis pekan depan.

Acara AI ini bertajuk ‘Google Presents: Live from Paris’ dan dijadwalkan dimulai pada pukul 08:30 pagi waktu setempat, Rabu, 8 Februari 2023.

Advertising
Advertising

Dalam keterangannya, Google mengatakan kalau mereka akan ‘menata ulang’ cara dalam melakukan pencarian, eksplorasi dan interaksi dengan informasi. Perusahaan ini mengungkap bahwa cara ini akan lebih natural dan intuitif dari yang sebelumnya.

“Bergabunglah bersama kami untuk mempelajari cara kami membuka akses informasi yang lebih besar bagi orang di mana saja, melalui Cari, Maps, dan seterusnya," tulisnya, dikutip dari Mashable, Sabtu, (04/02).

Baca juga: Begini Cara Pakai ChatGPT, Bisa Kerjakan Tugas dan Ujian?

Belum diketahui apakah Google akan meluncurkan produk atau layanan baru, tapi tak menutup kemungkinan kalau acara yang berkaitan dengan pencarian dan kecerdasan buatan (AI) ini menjawab pertanyaan soal pesaing ChatGPT.

Terdapat indikasi kalau Google mungkin akan memperkenalkan produk AI untuk meredam pesatnya popularitas ChatGPT, apalagi Alphabet disebut telah mengisyaratkan kode merah terkait chatbot buatan OpenAI tersebut.

Berdasarkan berbagai sumber, Google juga telah menguji beberapa alat AI terbaru, termasuk layanan chatbot dengan nama ‘Apprentice Bard’.

Acara Google di bulan Februari ini tiba-tiba diselenggarakan oleh Google, dan mungkin saja popularitas besar ChatGPT mendorong Google untuk bertindak cepat.

Biasanya, Google menggelar acara tahunan untuk para developer dengan tajuk Google I/O dan itu pun diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.

Walaupun banyak asumsi yang beredar, Google sendiri menutup rapat apa yang akan mereka umumkan dalam acara ini. Google Event ini akan ditayangkan di YouTube resmi Google pada pukul 20:30 WIB, Rabu, 8 Februari.