Gunakan Siri, Bocah 4 tahun Ini Selamatkan Nyawa Ibunya

pada 5 tahun lalu - by

Seorang bocah berumur 4 tahun, bernama Beau Austin menggunakan Siri, asisten suara pribadi iPhone, untuk menelepon 999. Pasalnya, ibunya yang bernama Jess, berada di trimester pertama kehamilannya pingsan karena mengalami efek samping dari obat mual di pagi hari.

Ashley Page, seorang penelepon Layanan Medis Darurat 999 di Welsh Ambulance Service mengatakan bahwa Beau menjelaskan keadaannya saat itu. Meskipun Jess sempat sadar sebentar untuk mengkonfirmasi alamat lengkapnya dan menjawab beberapa pertanyaan, ia pingsan untuk kedua kalinya.

"Kami sering menerima telepon dari anak-anak dan orang yang lebih muda. Tapi saya pikir ini adalah pertama kalinya saya mendengar tentang seorang anak berusia empat tahun yang menggunakan Siri untuk menghubungi kami. Saya bahkan tidak tahu kalau kita bisa melakukan itu. Sangat bagus bahwa teknologi suara dapat digunakan dengan cara ini," ucap Ashley Page, seperti yang dilansir dariWestern Telegraph.

Kisah anak yang menggunakan iPhone menyelamatkan nyawa. [Twitter]

 

Hal ini juga dibagikan Welsh Ambulance lewat akun Twitter @WelshAmbulance pada 14 Desember lalu. Untuk menghargai keberanian dan kepintaran Beau, Ashley, seorang maskot, dan tim Patient Experience and Community Involvement (PECI) menghadiahi bocah itu sebuah sertifikat dengan tas goodie bertuliskan "I Am Brave".