Hampers Masih Jadi Hadiah Favorit Jelang Natal dan Tahun Baru

21 December 2022 - by

Uzone.id - Menjelang Tahun Baru 2023 dan perayaan Natal, beberapa produk menjadi buruan masyarakat di e-commerce, tak terkecuali di Tokopedia. Produk-produk di kategori rumah tangga, makanan, minuman, fashion hingga hampers yang menjadi buruan masyarakat di Tokopedia.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), masyarakat cenderung gemar mengirimkan hantaran untuk keluarga atau kerabat. 

Advertising
Advertising

“Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi parsel kue kering dan hampers sebesar masing-masing 8 kali lipat dan lebih dari 14 kali lipat selama periode jelang Nataru,” ungkapannya.

Transaksi kartu ucapan juga meningkat sekitar 2 kali lipat, begitu juga dengan transaksi tiket-tiket taman hiburan yang naik 2 kali lipat menjelang Nataru.

Baca juga: 10 Gadget yang Pas Buat Kado Natal, Harga di Bawah Rp1 Juta!

“Jumlah transaksi topi pesta meningkat 4 kali lipat, sedangkan pohon Natal dan hiasan pohon Natal sama-sama mengalami peningkatan transaksi sebesar 5 kali lipat,” tambah Ekhel.

Promo serta kampanye di Tokopedia juga menjadi incaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Nataru.

“Tokopedia berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan, termasuk di momen Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat bisa merayakan momen tersebut bersama keluarga atau kerabat dengan lebih aman, nyaman dan efisien,” tutur Ekhel.

Baca juga: Ini Aturan Perjalanan Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Ada beberapa inisiatif Tokopedia seperti Funstation, yaitu pilihan kado akhir tahun dengan sederet promo, mulai dari flash sale dan diskon 100%. 

“Masyarakat juga bisa mencari perlengkapan jelang Nataru, seperti pohon Natal, hiasan Natal, hingga topi pesta melalui Home Living Inspirations,” ujar Ekhel.

Selanjutnya, masyarakat bisa mendapatkan hampers pilihan dan menu makanan-minuman dari UMKM lokal lewat Tokopedia Nyam.

Kampanye Tokopedia NOW! juga memberikan kemudahan untuk mendapat berbagai produk kebutuhan harian–termasuk sembako, daging, sayur, buah dan lainnya–dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.