Harga Oppo F11 Pro Kemahalan? Nih, Ada Versi Murahnya

14 March 2019 - by

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Oppo membanderol ponsel anyarnya, F11 Pro seharga Rp4,99 juta di Indonesia. Jika ada yang merasa harganya kurang ramah di kantong, Oppo turut menyediakan versi murahnya.

Layaknya ponsel pintar yang memiliki dua versi, Oppo F11 Pro versi murah diberi nama Oppo F11, tanpa embel-embel ‘Pro’ di belakangnya. Jika harga lebih murah, tentu saja ada pembedanya.

“Perbedaan yang paling jelas terletak di RAM dan memori internal. Itu pun berangkat dari perbedaan target pasar yang ingin kami sasar,” tutur Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia kepada sejumlah media di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Baca juga: Oppo F11 Pro Resmi Dirilis

Diketahui Oppo F11 Pro mengusung RAM 6GB dan memori internal 64GB. Sedangkan Oppo F11 RAM-nya 4GB dengan memori internal 128GB.

“Oppo F11 Pro itu kami targetkan untuk pengguna profesional, seperti fotografer, traveler yang memang tipe konsumen yang terbiasa membeli kartu microSD agar memorinya bertambah sampai 256GB. Kalau Oppo F11 lebih kepada konsumen biasa, mass market yang membutuhkan ponsel ya sudah begitu bawaannya, tipe yang jarang beli microSD segala macam,” lanjut Aryo.

Oppo F11 Pro dan Oppo F11 / © Hani Nur Fajrina (Oppo F11. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Baca juga: Oppo Batalkan Produksi Ponsel Layar Lipatnya

Selain soal RAM dan memori internal, perbedaan krusial lainnya terletak di desain ponsel.

Oppo F11 Pro mengedepankan konsep rising camera, kamera depan yang mencuat keluar saat diaktifkan. Hal ini tujuannya agar layar ponsel bisa full screen tanpa notch.

Sedangkan Oppo F11 masih mengusung layar dengan notch waterdrop sebagai tempat penyimpanan kamera depan. Yup, Oppo F11 tidak memiliki kamera pop-up seperti versi Pro. Namun, keduanya sama-sama mengusung resolusi 16MP.

Oppo F11 Pro dan Oppo F11 / © Hani Nur Fajrina (Oppo F11 masih mengusung notch pada layar sebagai tempat menyimpan kamera depan. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Sisanya, kedua ponsel ini sama dari spesifikasi. Ditenagai prosesor MediaTek Helio P70, ukuran layar 6,53 inci, baterai 4.000 mAh, serta kamera belakang ganda dengan masing-masing resolusi 48MP dan 5MP yang bisa menangkap objek di kondisi gelap dengan NightScape dan lensa depth sensor.

Harga Oppo F11 di Indonesia dibanderol Rp3,99 juta.