Harga Oppo Reno8 T di Indonesia Lebih Murah, Jadi Berapa?

07 February 2023 - by

Uzone.id - Oppo Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Reno8 T di pasar tanah air. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang serupa dengan varian di global, tapi dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang Oppo Reno8 T yang beredar di Vietnam.

Untuk diketahui, Oppo Reno8 T di Vietnam dijual VND8,5 juta atau setara Rp5,5 jutaan. Sementara di Indonesia, Oppo Reno8 T dijual di harga Rp4.899.000 dan sudah bisa dipesan dari hari ini (7/2) sampai 14 Februari 2023.

Advertising
Advertising

Ada dua warna yang disediakan Oppo untuk Reno8 T, Sunset Orange dengan balutan fiberglass leather di belakangnya dan Midnight Black yang dibuat menggunakan teknik Oppo Glow yang menawan.

Berikut ini spesifikasi lengkap dari Oppo Reno8 T yang resmi diluncurkan di Indonesia.

Baca juga: FOTO: Desain Unik Oppo Reno8 T, Si Ponsel 'Kulit Leci'

Spesifikasi Oppo Reno8 T

Oppo Reno8 T membawa layar berjenis AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate yang cepat mencapai 90hz, dan mampu menampilkan konten dengan baik di luar ruangan berkat intensitas cahaya yang mencapai 800 nits.

Layar Oppo Reno8 T pun terbilang tangguh karena sudah dilapisi kaca Gorilla Glass 5. Kendati layarnya masih datar, namun rasio layar terhadap bodinya cukup tinggi mencapai 84,1 persen.

Tepat di sudut kiri atas layarnya, terdapat kamera selfie dengan sensor 32 MP. Kamera ini mampu memotret dengan mode HDR, dan sudah mendukung berbagai macam mode pemotretan khas Oppo.

Sementara di belakang, ada tiga kamera yang disematkan. Kamera utamanya 100 MP yang memberikan hasil gambar beresolusi tinggi dengan detail yang mumpuni. Kemudian ada sepasang kamera 2 MP dengan jenis lensa microscope dan depth.

Menariknya, pada bagian lingkaran kamera paling atas terdapat Orbit Light. Lampu LED ini bisa berubah-ubah warnanya, dan dapat diatur melalui fitur Breathing Light di Settings.

Baca juga: Redmi Pad vs Oppo Pad Air: Mending yang Mana?

Di sektor dapur pacunya, Oppo Reno8 T ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99. Prosesor dengan arsitektur 6nm ini mengusung dua kluster CPU, di antaranya 2-core Cortex A76 dengan kecepatan 2,2 GHz dan 6-core Cortex A55 dengan kecepatan 2 GHz.

Banyaknya efficiency core pada prosesor ini membuat Reno8 T pun memiliki kinerja yang andal dan tetap hemat daya. Apalagi, terdapat baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi dengan teknologi fast charging 33W SuperVOOC.

Melengkapi dapur pacunya, terdapat RAM 8 GB yang bisa ditambah secara virtual hingga 8 GB, sehingga total RAM-nya mencapai 16 GB. Kemudian ada memori penyimpanan 256 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah berjalan di ColorOS 13 berbasis Android 13 dan sudah mendukung NFC juga yang memudahkan pengguna untuk mengecek maupun mengisi saldo e-money mereka.