Harga Oppo Reno8 T Dibocorin Iklan di Facebook, Berapa?

28 January 2023 - by

Uzone.id - Oppo Reno8 T Series bakal diluncurkan di beberapa negara, termasuk Filipina dan Indonesia. Ada dua model yang akan diperkenalkan Oppo, yaitu Reno8 T dan Reno8 T 5G sebagai model dengan spesifikasi lebih tinggi.

Di Filipina, Oppo Reno8 T Series dipastikan bakal meluncur pada 8 Februari mendatang. Belum ada kepastian kapan ponsel ini akan rilis di tanah air, karena Oppo Indonesia sejauh ini belum mengumumkan jadwal resminya sampai sekarang.

Advertising
Advertising

Jelang peluncurannya di Filipina, harga Oppo Reno8 T malah bocor duluan. Bocoran tersebut terungkap dari iklan Facebook milik salah satu toko ritel di Quezon City.

Toko itu menunjukkan beberapa boks Oppo Reno8 T yang siap dijual ke pelanggan, lengkap dengan harga resminya yang mencapai PHP18.999 atau setara Rp5,2 jutaan. 

Baca juga: 10 Smartphone Murah untuk Main Game, Mulai Rp2 Jutaan Doang

Belum diketahui berapa harga varian 5G-nya, yang jelas bakal lebih mahal dari Reno8 T standar yang hanya mengusung jaringan 4G LTE saja.

Selain harga, toko tersebut turut mengungkap beberapa spesifikasi utama dari Oppo Reno8 T. Di antaranya layar AMOLED berukuran 6,43 inci dan sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 13 yang terbaru.

Ada dua warna yang tersedia hitam dan oranye, dimana warna oranye terbuat dari kulit sintetis yang biasa disematkan pada ponsel flagship seperti Oppo Find X Series terbaru.

Ponsel ini mengusung RAM 8 GB dengan dukungan RAM Expansion sampai 8 GB, sehingga total RAM-nya menjadi 16 GB. Kemudian ada memori penyimpanan 256 GB, serta baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dayanya menggunakan 33W SuperVOOC.

Oppo Reno8 T juga dibekali dengan kamera 100 MP ‘Portrait Camera’ dan mempunyai kamera microlens dengan perbesaran sampai 40 kali. 

Baca juga: Hasil Foto yang Dijepret dari Kamera 100 MP Oppo Reno8 T

Bocoran lainnya, varian 4G LTE dari Oppo Reno8 T akan ditopang oleh prosesor medioker dari MediaTek, yaitu Helio G99. Adapun untuk model 5G, bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 dari Qualcomm.

Kemunculan Oppo Reno8 T pertama kali terungkap pada 20 Januari lalu melalui website dan sosial media resmi Oppo Indonesia. Baik varian 4G LTE dan 5G, keduanya akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat. 

"Nantikan kehadiran dari Oppo Reno8 T Series yang akan membawa berbagai kejutan baru kepada konsumen di awal tahun 2023!" pungkas Oppo Indonesia, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.