Harga Smartphone iPhone XR di Indonesia

21 December 2018 - by

iPhone XR akhirnya tiba di Indonesia, bersamaan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. Harga smartphone iPhone XR di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 15,2 juta, harga ini terbilang murah dibanding iPhone XS yang dilepas dengan harga mulai Rp 22,5 juta.

Lalu apa saja keunggulan dari iPhone XR ini?

Berbicara spesifikasi, smartphone ini tak kalah dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. iPhone XR juga dibekali dengan prosesor Apple A12 Bionic yang memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

iPhone XR mengusung layar LCD dengan ukuran 6,1 inci. Panel layar LCD ini menjadi salah satu faktor yang membuat iPhone XR dijual dengan harga yang lebih murah. Di sisi lain, iPhone XR dibalut bodi alumunium dengan lapisan kaca.

Salah satu faktor pembeda iPhone XR dengan duo iPhone XS adalah kamera belakang. Jika kedua saudaranya pakai lensa ganda, maka iPhone XR hanya mengandalkan lensa tunggal beresolusi 12 MP. Sementara kamera selfienya masih sama, yakni 7 MP.

Selain itu, perbedaan lainya terletak pada sertifikasi tahan air jenis IP67, satu tingkat di bawah IP68 pada iPhone XS dan XS Max. iPhone XR tidak dual sim, seperti dua sodaranya yang bisa menyematkan satu nano SIM dan eSIM.

Berikut spesifikasi lengkap iPhone XR:

- Sistem operasi iOS 12

- Prosesor Apple A12 Bionic

- Ukuran layar 6,1 inci IPS LCD

- Kamera belakang 12 MP (f/1.8)

- Kamera depan 7 MP (f/2.2)

- RAM 3 GB

- ROM 64 GB, 128 GB, dan 256 GB

- Baterai 2942 mAh non-removable

- Single Nano-SIM

Harga smartphone: Rp 15,5 juta (ROM 64 GB), Rp 16,5 juta (ROM 128 GB), dan Rp 18,3 juta (ROM 256 GB)

iPhone XR mulai dijual di Indonesia sejak 14 Desember 2018 melalui jalur distributor resmi antara lain iBox, Erafone, Urban Republic, Infinite, Story-i, mE Gallery, serta mitra operator seluler resmi Smartfren. Bisa juga didapatkan secara online melalui Erafone(dot)com dan akun resmi Apple di beberapa e-commerce seperti Lazada.