Harga Suzuki Ertiga Diesel Hibrida

20 January 2017 - by

Suzuki Ertiga diesel berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) informasinya akan meluncur pada pekan kedua Februari 2017. Mengenai harga jual, belum ada pernyataan resmi dari pihak Suzuki atau diler.

Namun, menurut sumber yang mengetahui rencana ini kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) andalan Suzuki itu akan dijual di bawah Rp 250 juta.

Advertising
Advertising

"Kisarannya sekitar Rp 220 juta, kenaikannya kira-kira Rp 7,5 juta dari Ertiga varian GS," ujar sumber itu kepada Otomania belum lama ini.

Bukan hanya itu, kabarnya Ertiga bermesin diesel ini hanya akan tersedia satu pilihan transmisi, yaitu manual. "Transmisi matiknya memang tidak ada, jadi untuk sekarang manual dulu, sesuai permintaan konsumen saja," kata dia.

Baca: Tanda Jadi Beli Ertiga Diesel Hibrida Rp 5 Juta

Mengenai harga, Ertiga yang sudah dijual paling murah Rp 184 juta, sedangkan tertinggi Rp 237,5 juta on the road DKI Jakarta. Menurut tenaga penjual pun demikian, harganya kisaran Rp 219 juta hingga Rp 220 juta.

"Informasi harga resmi belum ada, tetapi kalau konsumen tanya, kita diberikan arahan di angka itu buat wilayah DKI Jakarta," ucap pramuniaga diler Suzuki yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Rabu (18/1/2017).

Copyright Kompas.com