Hati-hati Pilih Casing Buat Samsung Galaxy S23 Series, Bisa Bikin Baret!

06 April 2023 - by

Uzone.id - Hati-hati saat memilih aksesoris untuk Samsung Galaxy S23 Series, apalagi yang tidak disertifikasi oleh Samsung. Bukannya membuat ponsel jadi bagus, aksesoris tersebut malah berpotensi merusak komponen Samsung Galaxy S23 Series.

Dalam postingan di forum Samsung Community, Samsung menunjukkan kerusakan yang bisa disebabkan oleh aksesoris pihak ketiga yang tidak resmi. Sebagian besar masalah ini terkait dengan casing dan pelindung lensa yang bisa menggores kaca kamera Samsung Galaxy S23 Series.

Advertising
Advertising

Dikutip dari SamMobile, goresan ini akan muncul saat pengguna melepas lapisan pelindung dari lensa kamera. Gak cuma bikin lensa kegores, dalam beberapa kasus lingkaran kamera juga bisa terbeset gegara aksesoris tak resmi ini.

Baca Juga :

Potret Keseruan Konser ‘Raisa in GBK 2023’ Lewat Samsung Galaxy S23 Ultra
 

Lapisan tambahan pada lensa juga bisa memicu kelembapan atau masuknya benda asing ke dalam kamera. 

Memang Samsung tidak mengatakan bahwa hal itu dapat merusak perangkat, tapi akumulasi kelembapan dalam jangka waktu yang lama bisa membuat kerusakan pada komponen kamera Galaxy S23 Series.

Pelindung lensa yang tak resmi juga membuat kualitas foto dan video yang diambil jadi menurun drastis. Gambar yang ditangkap bisa saja lebih buram dari biasanya.

Baca Juga :

VIDEO: Siksa Prosesor Samsung Galaxy S23 Ultra, Hasilnya Gimana?
 

Satu lagi masalah yang ditimbulkan akibat pemakaian aksesoris abal-abal, penggunaan casing dan pelindung lensa tak bersertifikasi bikin suara untuk video jadi bermasalah. Untuk diketahui, Samsung meletakkan sebuah mikrofon pada bagian bawah kamera yang paling atas.

Mikrofon ini digunakan untuk panggilan telepon serta perekaman video. Jadi, jika lubang mikrofon itu ditutup, kemungkinan suara pengguna saat melakukan panggilan telepon akan teredam.

Setidaknya peringatan dari Samsung membantu pengguna ponsel flagship terbarunya terhindar dari aksesoris yang dapat merusak Galaxy S23 Series. Tapi yang jelas, pastikan membeli aksesoris dari merek terkenal dan mendapatkan ulasan positif dari pembeli sebelumnya.