Huawei Boyong Ponsel Kamera Ganda Nova 2 Lite ke Indonesia

25 April 2018 - by

Huawei terakhir kali memboyong smartphone terbaru di Indonesia adalah pada November lalu, ketika memperkenalkan ponsel empat kamera Nova 2i. Cukup lama terdiam, Huawei akhirnya kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia.

Rabu (25/4), Huawei resmi memboyong ponsel Nova 2 Lite ke Indonesia yang mengandalkan kemampuan kamera belakang ganda.

Seperti ponsel yang baru-baru ini dirilis, Huawei Nova 2 Lite juga menampilkan layar FullView berukuran 5,99 inci dengan panel IPS yang beresolusi 720 x 1.440 pixel. Aspek rasio layarnya adalah 18:9.

Layar yang tampak memenuhi bagian muka ponsel itu dilengkapi desain bingkai tipis atau bezel less serta bodi berbahan logam. Dengan ketebalan 7,8 milimeter, desain unibodi pada Nova 2 Lite memiliki finishing yang halus.

Aspek fotografi menjadi keunggulan dari Nova 2 Lite. Ponsel ini menggunakan kamera belakang ganda dengan lensa beresolusi 13 MP dan 2 MP yang masing-masing memiliki bukaan lensa f/2,2 serta fitur PDAF dan lampu LED Flash. 

Sistem kamera belakang ganda ini memungkinkan pengguna Nova 2 Lite untuk mengambil foto dengan efek bokeh dan foto tersebut diatur posisi fokusnya secara manual.

Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan lensa 8 MP yang diklaim dapat secara otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek dan secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk selfie yang tampak lebih natural.

Soal perfoma, Huawei Nova 2 Lite dibekali cip prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core. Ini merupakan langkah unik karena biasanya Huawei menggunakan chipset buatan mereka sendiri pada ponselnya, yaitu Kirin.

Kemudian, performa Nova 2 Lite ditenagai kapasitas RAM 3 GB dan ruang penyimpanan data 32 GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD hingga 128 GB.

Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0. Lalu, ada fitur Face Unlock dan sensor sidik jari di bagian belakang ponsel.

Untuk beraktivitas sehari-hari, Huawei membenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh pada Nova 2 Lite yang diklaim bisa membuatnya dipakai menonton video tanpa henti selama 13 jam.

Huawei Nova 2 Lite telah tersedia mulai hari peluncuran melalui Pre-Order yang dibuka di situs e-commerce Lazada hingga 4 Mei 2018 dan sejumlah jaringan distributor tertentu mulai 26 April hingga 4 Mei 2018.

Ponsel ini dijual dengan harga Rp 2,6 juta dan tersedia dalam varian warna Black serta Blue.

Harga tersebut terbilang tinggi untuk spesifikasi yang disajikan oleh Nova 2 Lite. Dapatkah Huawei menarik hati konsumen dengan Nova 2 Lite?