Huawei Mate 30 Bakal Punya Kamera Sirkular

pada 5 tahun lalu - by

Huawei Mate 30 menjadi salah satu ponsel yang akan dirilis pada paruh kedua semester 2019. Maka, tidak mengherankan jika informasi seputar ponsel ini banyak dicari di jagat maya.

Paling anyar,Gizchinamelaporkan bahwa suksesor Huawei Mate 20 ini dijadwalkan meluncur pada Desember tahun ini dan salah satu variannya bisa menjalankan jaringan 5G.

Selain itu, muncul juga gambar Huawei Mate 30 yang memperlihatkan empat buah kamera belakang yang disusun secara memutar atau sirkular.

Rupanya, gambar tersebut merupakan hasil unggahan dari salah satu pengguna Weibo. Ia mengatakan bahwa gambar yang ia unggah merupakan bodi belakang Huawei Mate 30.

Keempat kamera belakang tersebut berada dalam sebuah lingkaran, bersanding dengan sebuah LED Flash untuk keperluan penerangan.

Tampak juga bahwa Huawei masih menyematkan sensor kamera buatan Leica yang selama ini menjadi andalan mereka di lini kamera.

Belum diketahui waktu peluncuran Huawei Mate 30 dan spesifikasinya yang mendalam. Huawei sendiri kini sedang dipusingkan oleh masalah sistem operasi, setelah terancam tak lagi bisa menggunakan Android dari Google.

Karenanya belum bisa dipastikan Huawei Mate 30 akan diotaki oleh sistem Android atau tidak. Huawei sendiri disebut sedang mengembangkan sistem operasi Hongmeng sebagai pengganti Android.

 

Berita Terkait: