Huawei MatePad T8 Kids Edition Mulai Dijual, Harga Rp2,5 Juta

24 September 2021 - by

 

Uzone.id - Tablet yang benar-benar ramah anak buatan Huawei, MatePad T8, telah resmi dijual ke pasar Indonesia sejak kemarin, 23 September 2021. Perangkat yang dibekali dengan fitur-fitur dan desain yang cocok untuk anak-anak ini dijual dengan harga Rp2,5 juta.

Menurut Country Director Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, faktor keamanan yang tersedia pada Huawei MatePad T8 Kids Edition akan mendukung anak dan orang tua dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan gadget yang digunakan, serta menghindari perilaku kecanduan gadget pada anak. Terutama fitur Parental Assistant yang tersedia di Kids Corner, dapat membuat orang tua mengatur batasan penggunaan aplikasi, dan akses gambar dan video yang dapat dilihat oleh buah hati mereka.

Advertising
Advertising

"Kami menyadari pertumbuhan anak di tengah dunia yang serba terhubung ini merupakan sebuah tantangan bagi setiap orang tua. Memahami hal ini, Huawei percaya bahwa teknologi yang kami miliki dapat mendukung setiap orang tua untuk menyiapkan gadget yang tepat untuk buah hati mereka," kata Patrick, dalam keterangannya, Jumat, 24 September 2021.

Baca juga: Huawei Bakal Luncurkan Mate 50?

Huawei MatePad T8 Kids Edition juga telah dilengkapi dengan four-layered eye protection, yaitu blue-light filter, posture alerts, bumpy road alerts, dan mode eBook. Beberapa fungsi itu kegunaannya antara lain,

  • Posture Alert merupakan sebuah sensor gravitasi dan algoritma yang dapat menentukan posisi pemakaian pengguna. Mereka akan mengingatkan pengguna untuk mengubah posisi penggunaan tablet sesuai dengan anjurannya.
  • Tablet mampu mendeteksi guncangan melalui fitur Bumpy Road Alerts, dimana tablet akan memberi peringatan kepada anak untuk menggunakan tablet di tempat yang stabil untuk menjaga kesehatan mata anak.
  • Dalam memastikan kesehatan mata pada anak, Huawei MatePad T8 Kids Edition telah menyediakan blue light filter yang mampu secara efektif menjaga mata anak dari bahaya blue-light dan menghindari mata yang lelah pada anak.

MatePad T8 Kids Edition hadir dengan Kids Corner, sebuah antarmuka yang dirancang khusus untuk anak. Mengenai ketersediaan konten, Huawei melanjutkan kerjasamanya dengan Azoomee dan BabyBus untuk menyediakan aplikasi yang menghibur serta edukatif pada anak dan juga menambahkan Marbel Alphabet dalam paket penjualan. Orang tua juga dapat dengan mudah menemukan lebih dari 200 aplikasi untuk belajar serta bermain, termasuk MomsID, Gokids, dan masih banyak lagi. Sementara itu, terdapat banyak aplikasi yang sangat cocok untuk anak berusia 3 hingga 6 tahun, seperti aplikasi untuk berhitung, mengenal bahasa asing, dan beragam hiburan lainnya melalui Huawei AppGallery.

Baca juga: Huawei Punya Paten Ponsel Layar Gulung

Disamping teknologi yang tersedia, sangat penting bagi orang tua untuk memperhatikan desain tablet yang dapat memberikan kenyamanan pada anak. Melalui kepercayaan ini, Huawei menciptakan tablet yang sesuai dengan tujuan tersebut melalui tablet dengan bentuk yang mudah dibawa, didukung dengan case khusus serta stylus pens. Ukuran 8inch merupakan opsi terbaik bagi anak-anak yang lebih muda dan dapat menyesuaikan ukuran tangan mereka. Tablet khusus untuk anak merupakan opsi yang paling tepat bagi para orang tua dalam mengenalkan teknologi pada anak.

Sampai 10 Oktober 2021, pembeli secara eksklusif mendapatkan Special Kids Case untuk Tablet, Stylus pen, dan boneka atau kotak hadiah khusus. Selain itu, orang tua juga mendapatkan 3 bulan gratis berlangganan VIP BabyPanda World membership, 1 tahun Azoome membership, 3 bulan Vidio Premium membership, dan 1 bulan Marbel Alphabet VIP access. Tidak ketinggalan, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition juga tersedia dengan bonus yang sama hanya seharga Rp 2.899.000. Konsumen dapat melakukan pembelian secara online di Lazada, Shopee, JDID, BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com. Untuk pembelian offline, konsumen dapat langsung mengunjungi Huawei Experience Store (HES), Erafone, Urban Store dan Huawei dealer.