Huawei P40 Dipastikan Hadir di Indonesia Awal April Mendatang

25 March 2020 - by

(dok. Huawei Updates)

Uzone.id -- Tinggal menghitung hari perilisan Huawei P40 secara global yang digelar pada Kamis, 26 Maret 2020 di Paris, Prancis melalui live-streaming. Lantas kapan flagship baru Huawei ini meluncur di Indonesia?

Tak seperti Huawei Mate 30 Pro yang cukup lama dinantikan masuk Tanah Air, seri Huawei P40 akan dirilis di Indonesia sesuai jadwal dan tak akan beda jauh dari peluncuran global tersebut.

Advertising
Advertising

“Sejauh ini kami masih sesuai jadwal, gak ada yang berubah. Jadwal peluncuran global, lokal, itu semua masih sama dari rencana,” ungkap PR Manager Huawei Indonesia, Ilham Pratama kepada Uzone.id, Selasa (24/3).

Dia melanjutkan, “dari jadwalnya, peluncuran di Indonesia itu gak terlampau jauh dari perilisan global. Kira-kira Huawei P40 di Indonesia itu sekitar awal April.”

Baca juga: Butuh Berapa Lama Orang Indonesia Bekerja untuk Bisa Beli iPhone 11?

Kendati jadwalnya belum berubah, Ilham menggarisbawahi bahwa setiap acara peluncuran konsepnya menjadi serba virtual, alias dapat disaksikan melalui siaran digital, atau live-streaming mengingat pandemi virus corona masih menjadi perhatian khusus berbagai negara.

Hal ini juga akan diberlakukan untuk acara di Indonesia.

“Sama sih, nanti peluncuran di Indonesia itu tetap akan live-streaming mengingat situasi seperti sekarang ini tak memungkinkan ya,” kata Ilham.

Penerus seri Huawei P30 ini disebut-sebut akan terdiri dari 2 versi, yakni P40 reguler dan P40 Pro.

Dari bocoran terbaru, Huawei P40 lensanya diyakini akan berukuran 6,1 inci, sedangkan P40 Pro lebih jumbo, yaitu 6,58 inci.

Baca juga: Desain Galaxy Note 20 Bakal Tiru Galaxy S20?

Pada bagian layar, seri ini tampaknya akan terbebas dari desain notch sebagai tempat kamera depan. Huawei P40 bisa jadi ‘mencontek’ konsep layar Infinity-O seperti seri Galaxy S10+ di mana kamera depannya ada dua lensa.

Untuk aspek kamera, Huawei P40 Pro disebut akan mengusung empat lensa Leica Ultra Vision di bagian belakang. Lensa utamanya disebut akan beresolusi 50MP, lalu lensa kedua 40MP, lensa ketiga 12MP, dan tak lupa ada sensor 3D Time-of-flight (ToF).

Salah satu lensa dari Huawei P40 Pro merupakan kamera telephoto dengan kemampuan stabilisasi dan 50x SuperSensing Zoom. Dengan kata lain, P40 Pro masih tetap ‘bernafas’ di bawah kecanggihan seri Huawei P yang mengunggulkan fitur zooming.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 32MP dan satu lensa tambahan depth-sensor.

Semua kamera pada Huawei P40 Pro ini kabarnya akan didukung oleh teknologi bernama “Huawei XD Fusion Engine” yang dapat meningkatkan kualitas gambar.

Sementara untuk Huawei P40, disebut-sebut juga akan memiliki lensa utama 50MP, lensa kedua 16MP, dan lensa ketiga 8MP. Dari rumor ini, tampaknya P40 tidak dilengkapi oleh lensa ToF.