Huawei P9 Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

08 December 2016 - by

Huawei secara resmi meluncurkan ponsel Huawei P9 di Indonesia. Ponsel ini mengedepankan keunggulan kamera belakang dan secara secara global diperkenalkan pada April lalu.

"Kami sangat bangga pada akhirnya Huawei P9 kini hadir di Indonesia," kata Johnson Ma Country Director Huawei Devices Indonesia di Hotel Raffles Jakarta, Kamis, 8 Desember 2016.

Ponsel Huawei P9 ini di Indonesia dibandrol dengan harga Rp 6.999.000. Huawei di Indonesia akan tersedia dengan pilihan warna emas.

Ponsel Huawei P9 adalah produk hasil kolaborasi antara Huawei dan Leica, produsen lensa kamera asal Jerman. Huawei menanamkan dua lensa kamera buatan Leica pada sisi belakang ponsel.

Ponsel Huawei P9 hadir dengan spesifikasi layar berukuran 5,2 inci Full High Definition. Ponsel ini menggunakan layar 2.5D Corning Gorilla Glass.

Huawei menanamkan prosesor Kirin 955, ARM 4x Cortex A72, 2.5 Gigahertz dan 4x Cortex A53 1.8 Gigahertz 64 bit. Ponsel ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Huawei menempatkan RAM berukuran 3 Gigabita dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 Gigabita. Untuk penyimpanan tambahan Huawei menyediakan ruang kartu MicroSD yang dapat diperbesar hingga 128 Gigabita.

Pada sisi kamera yang diunggulkan oleh Huawei terdapat dua kamera belakang 12 Megapiksel buatan Leica. Sedangkan kamera depan ditempatkan lensa 8 Megapiksel.

Masing-masing kamera belakang memiliki kemampuan pengambilan gambar dengan fungsi berbeda. Satu unit lensa kamera berfungsi mengabadikan objek warna dan satu kamera lainnya berfokus pada pengambilan gambar hitam putih.

Kedua kamera bekerja bersamaan untuk menciptakan hasil terbaik baik saat cahaya cukup, maupun saat cahaya rendah atau low light. Kedua kamera merupakan hasil kerja sama dengan Leica spesialis lensa kamera asal Jerman.

Tubuh kedua ponsel menggunakan material aluminium. Kedua ponsel juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di sisi belakang. Sedangkan kapasitas baterai tersedia berukuran 3.000 mAh.

Ponsel ini bisa dibeli secara online maupun offline. Huawei menawarkan garansi selama 1 tahun.  Huawei juga menawarkan penggantian produk dengan yang baru jika terjadi kerusakan karena pabrikasi.

Selain itu Huawei juga menawarkan garansi pada kerusakan atau keretakan layar selama 3 bulan. Terakhir pembeli Huawei P9 mendapatkan dua kali masa service atau perawatan ponsel baik layar atau kamera sebanyak dua kali.

MAYA NAWANGWULAN

Berita Terkait: