Huawei pun Latah Pamer Ponsel Layar Lipat Juga

26 January 2019 - by

(Ilustrasi ponsel layar lipat/dok. The Verge)

Uzone.id -- Setelah Samsung, Royole, Xiaomi, sekarang giliran perusahaan teknologi Huawei yang siap memamerkan produk foldable phone alias ponsel layar lipatnya dalam waktu dekat. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini katanya siap mendukung jaringan 5G.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Consumer BG Huawei, Richard Yu sendiri. Perusahaan akan memanfaatkan ajang pameran teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol pada Februari mendatang.

“Kami tak sabar menyambut kalian semua di Barcelona pada Februari mendatang, dimana kami akan meluncurkan ponsel layar lipat 5G pertama di dunia,” ujar Yu di Beijing, China, mengutip Cnet.

Suka tidak suka, tampaknya ponsel layar lipat memang akan menjadi tren besar di pasar ponsel dalam waktu dekat.

Baca juga: Kenapa Negara Barat 'Parno' dengan Huawei?

Huawei pun tampaknya sengaja mengambil langkah signifikan dengan menekankan bahwa ponsel layar lipat yang hendak mereka luncurkan itu mendukung jaringan 5G yang juga tak lama lagi akan dikomersialkan di beberapa negara.

Meski Indonesia masih belum bisa dipastikan mengenai kapan peluncuran 5G dari pemerintah, yang jelas jaringan 5G akan menawarkan kecepatan jauh lebih tinggi dibanding 4G LTE dan dapat mendukung konsep Internet of Things.

(FlexPai, ponsel layar lipat pertama di dunia yang diproduksi perusahaan Royole asal China/Foto: Cnet)

 

Mengenai ponsel layar lipat Huawei ini, Yu mengatakan ponsel tersebut akan ditenagai prosesor Kirin 980 seperti Huawei Mate 20 Pro dan Honor View 20, serta modem Balong 5000 yang dapat mengaktifkan dukungan jaringan 5G.

Baca juga: CES 2019: Wujud Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia

Sejauh ini belum ada bocoran lebih lanjut mengenai ponsel layar lipat dari Huawei ini. Jika perusahaan serius untuk memasarkan ponsel ini, tentunya akan bersaing dengan FlexPai dari Royole, Xiaomi, dan tak lupa Samsung.

Menurut kalian gimana, gaes? Apakah tren ponsel layar lipat ini menarik?