Indonesia ICT Summit 2016 Dihadiri 28 Negara

01 September 2016 - by

Pameran Indonesia Information and Communication Technology (ICT) Summit 2016 diselengarakan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 3 September 2016 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran. Indonesia menjadi tuan rumah lebih dari 264 peserta pameran dari 28 negara para pelaku bisnis terkemuka dan elite pemerintahan untuk mendukung sektor industri di bidang teknologi komunikasi dan penyiaran di Indonesia.

Pembukaan ICT Summit 2016 dihadiri oleh wakil presiden Jusuf Kalla dan menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara Rabu (31/8). Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan pada pembukaan dan melihat langsung para pelaku industri di pameran.

Ben Wong, Presiden Direktur penyelengra PT. Pamerindo Indonesia mengungkapkan "Sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, sangat penting bagi Indonesia untuk bisa menguasai teknologi digital. Tujuannya untuk memanfaatkan kesempatan di dalam pasar global saat ini. Industri lokal perlu terus berinvestasi, perbaiki rantai nilai (value chain) mereka untuk bisa bersaing di pasar global. ICT Summit membantu para pelaku industri lokal dengan para pakar internasional untuk terus memacu pertumbuhan industri teknologi."

Indonesia ICT Summit menghadirkan para pelaku bisnis terdepan perusahaan ternama di Indonesia diantaranya adalah Telkom Indonesia, First Media, Indosat Ooredoo, Microsoft, Huawei, IBM, PT Smartfren, MNC Group, Orami dan Mataharimall.

seorang peserta pameran sedang menjelaskan cara menggunakan alat broadcast film kepada pengunjung.

ICT Summit juga menghadirkan Content Creation and Distribution Conference, dimana para pelaku industri bisa mendiskusikan secara langsung bagaimana cara mengembangkan industri  produksi sinema dan perfileman di Indonesia di dalam Broadcast Indonesia.