Ini Alasan Mitsubishi Xpander Ultimate Terlaris Diantara Tipe Lain

25 June 2021 - by

Uzone.id - Mitsubishi punya beberapa pilihan tipe untuk low MPV andalannya, mulai dari Xpander GLX, GLS, Exceed, Sport, dan yang tertinggi Ultimate. Nah, meskipun paling mahal, tapi tip yang disebut terakhir ini paling laris.

"Mengenai varian apa yang paling laris saat PPnBM, kalau kita lihat hampir semua varian Xpander mengalamni peningkatan demand, namun yang paling tinggi Xpander Ultimate," ujar Budi Darmawan Daulay, Head of Sales & Marketing Region 1 Department MMKSI.

Advertising
Advertising

Insentif PPnBM memang sedikit banyak merangsang daya beli masyarakat, sehingga tipe tertinggi Xpander pun jadi jauh lebih murah karena potongan PPnBM tersebut.

Di awal 2021, seiring pulihnya ekonomi dan aktivitas new normal serta vaksin, secara pelahan segmen mulai tumbuh, mulai April tumbuh 14 persen dan market share Xpander berada di 31 persen.

Selain faktor tersebut, sejumlah keunggulan yang ada pada tipe tertinggi ini juga jadi salah satu pertimbangan besar dari masyarakat untuk memutuskan membeli tipe Ultimate.

Setidaknya, ada sejumlah fitur penting yang membuat Xpander tipe Ultimate ini punya value lebih.

Cruise Control

Masih jarang low MPV yang punya fitur ini. Dengan adanya cruise control, perjalanan jauh menggunakan Xpander bakal lebih praktis dan gak gampang lelah untuk pengemudi.

Karena ketika diaktifkan, maka cukup mengeset kecepatan yang kita inginkan, mobil akan secara otomatis mempertahankan laju sesuai dengan kecepakatan yang kita mau.

Head Unit Touch Screen

Xpander Ultimate dilengkapi dengan head unit 6,2 inch yang sudah touchscreen dan bisa menampilkan beberapa fitur multimedia seperti Bluetooth dan AUX-in.

Varian tertinggi ini juga sudah dilengkapi dengan DVD and CD Player, USB port, serta NFC (Near Field Communication) yang bisa menghubungkan smartphone dengan head unit.

Rear View Camera

Xpander Ultimate juga sudah dilengkapi dengan kamera parkir belakang yang terhubung langsung dengan head unit-nya yang sudah touchscreen, jadi urusan parkir-parkir, terutama di lahan yang terbatas, jadi lebih aman.

Brake Assist

Fitur ini membantu pengemudi untuk melakukan pengereman darurat secara maksimal. Brake Assist hanya tersedia pada tipe Xpander Ultimate dan Sport.

Hill Start Assist

Fitur ini terkesan remeh dan mungkin jarang disadari. Meski begitu, ketika kita berhenti di tanjakan, fitur ini membantu banget menjaga mobil tidak meluncur ke belakang.

Active Stability Control

Kemudian ada Active Stability Control, yang akan membuat mobil tetap stabil saat menghadapi jalan yang licin atau menghadapi tikungan.

Sisanya, sejumlah fitur keamanan yang juga cukup berfaedah, seperti Anti- Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBS) dan Dual Air Bag sebagai fitur keamanan pendukung tersemat pada seluruh varian Xpander.

Xpander tipe Ultimate yang sudah dilengkapi fitur cruise control dibanderol Rp278.900.000.