Ini Dia Urban Cruiser, Sosok Suzuki Vitara Ala Toyota

30 April 2020 - by

Foto: Indianautosblog

Uzone.id - Sebelumnya Toyota dikabarkan bakal merebadge Suzuki Vitara Brezza menjadi Toyota Urban Cruiser yang gak lain adalah kembarannya SUV kompak Suzuki tersebut.

Kedua mobil tersebut merupakan salah satu ebntuk kerjasama Toyota dan Suzuki, setelah sebelumnya juga ada Suzuki Baleno dan Toyota Glanza yang menggunakan mobil yang sama dari Suzuki.

Advertising
Advertising

Secara tampilan, Toyota Urban Cruiser dibuat berbeda dengan Vitara Brezza. Nuansa mengotak pada wajahnya dihilangkan dan berganti dengan karakter sedikit membulat ala Toyota Land Cruiser.

Baca juga: Bakal Ada Toyota Vitara

Mulai dari desain kap mesin, lampu, sampai grill besar yang berpadu dengan desain bumper yang terlihat lebih berotot, lengkap dengan pelindung bumper berwarna silver.

Pada rendering ayng dibuat IndianAutosBlog, Toyota Urban Cruiser tetap mengandalkan warna eksterior dual tone, dengan bodi merah dan atap putih. Di atapnya juga sudah terdapat roof rail.

Sektor mesin juga menarik, kalau Vtara Brezza menggunakan mesin lebih kecil yakni 1.300cc, maka Toyota Urban Cruiser akan menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Jimny, berkapasitas 1.500cc.

Mesin K15B yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 104,69 ps, sedangkan torsinya 138 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm, berpadu dengan transmisi manual dan otomatis yang kemungkinan AMT.

Kabarnya, Toyota siap memasarkannya pada Agustus 2020 ini dan akan diposisikan setara dengan Suzuki Vitara Brezza. Sementara ini belum ada informasi apapun terkait rencananya untuk dipasarkan diluar India.

Potensinya untuk pasar Indonesia pun tipis, karena untuk segmen low SUV, selain sudah ada Rush yang berkapasitas 7 penumpang, untuk low SUV lebih kompak dengan 5 penumpang pun, Toyota sudah mengambil ancang-ancang untuk Raize.

VIDEO Harga Renault Triber Naik, Jadi Gak Murah Lagi?