Ini Perbedaan iPhone XS Max dan iPhone XR versi Huawei

18 October 2018 - by

iPhone XS Max dan iPhone XR disebut-sebut tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Selain memang harga iPhone XR yang lebih terjangkau, smartphone itu juga punya bezel lebih besar dibandingkan iPhone XS Max. Tetapi, seberapa besarkah bezel iPhone XR?

Bukan Apple yang memberikan bocoran soal ukuran persis bezel iPhone XR, melainkan kompetitornya, Huawei. Menurut Huawei, bezel iPhone XR berukuran 5,1 milimeter, jauh lebih besar ketimbang bezel milik iPhone XS Max yang berukuran 4.0 milimeter.

Baca Juga: Huawei: Kirin 980 Lebih Baik Dibanding Snapdragon 845

Meskipun perbedaan ukuran 1,1 milimeter memang terbilang begitu kecil jika benar-benar dibandingkan dan diamati secara seksama, bezel iPhone XR akan tampak jauh lebih besar ketika disandingkan dengan bezel iPhone XS Max.

Selain bezel, ukuran notch atau poni iPhone XR juga jauh lebih besar dibanding iPhone XS Max. Dikutip Telset.id dari phoneArena, Kamis (18/10/2018), notch iPhone XR berukuran 35,1 milimeter, sedangkan notch iPhone XS Max 34,5 milimeter.

Keputusan Huawei untuk membongkar “rahasia Apple” tersebut demi meyakinkan pengguna saat mempresentasikan seri Huawei Mate 20 Pro. Huawei ingin menunjukkan bahwa Mate 20 Pro jauh lebih proporsional ketimbang trio iPhone 2018.

Baca Juga: Huawei Mate 20 Dibanderol Rp 12 Jutaan di Eropa

Huawei mengklaim, Mate 20 Pro yang berlayar sedikit melengkung memiliki panel lebih mumpuni daripada iPhone XS, iPhone XS Max, apalagi iPhone XR. Huawei juga menegaskan, Mate 20 Pro jauh lebih kompak dari ketiga ponsel Apple.

Sekadar informasi, Mate 20 Pro telah dirilis berbarengan dengan Mate 20 dan Mate 20 X di London, Inggris, Selasa (16/10/2018) waktu setempat. Tiga ponsel tersebut didesain khusus para profesional dengan pengalaman premium dan inovasi terbaru. (SN/FHP)

Artikel Ini Perbedaan iPhone XS Max dan iPhone XR versi Huawei dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.