iPhone 12 Dikabarkan Punya Kamera 3D

13 March 2020 - by

 

Uzone.id - Ternyata ada alasan dibalik Apple membenamkan banyak kamera di iPhone. Kabarnya, Apple akan menyematkan teknologi 3D di lini smartphone terbarunya, iPhone 12.

Dilansir melalui Techradar, iPhone terbaru yang sedang dikembangkan kemungkinan akan memiliki kemampuan mode portrait yang lain dari biasanya, ditambah juga dengan fitur augmented reality yang semakin meningkat.

Advertising
Advertising

Hal ini dikonfirmasi pada laman Fast Company yang didapat dari sumber Apple yang sedang mengembangkan iPhone 12. Menurutnya,  salah satu dari jajaran iPhone 12 akan dibekali dengan kamera 3D di bagian depan.

Baca juga: Foto Mekkah dan Tokyo Disneyland dari Satelit saat Wabah Covid-19

Salah satu smartphone Android memang sudah ada yang pernah menyematkan kamera 3D namun ini merupakan yang pertama disematkan di kamera depan iPhone. Nantinya, kamera 3D ini akan mengandalkan kombinasi dari teknologi pemancar laser, penerima sensor dan software untuk menghasilkan pola 3D pada sebuah objek di depan.

Hal ini memungkinkan hasil foto portrait yang jauh lebih baik. Pasalnya kamera bisa memahami jarak target dan bisa meningkatkan efek bokeh di sekitarnya. Selain meningkatkan foto portrait, teknologi ini juga akan berguna untuk augmented reality.

Baca juga: Sempat Dihapus, YouTube Kembali Hadirkan Iklan di Video Berbau Corona

Sejatinya, kamera TrueDepth yang digunakan Apple di kamera depan memiliki cara kerja yang sama dengan FaceID. Teknologi itu menciptakan peta wajah berbasis 3D untuk sistem keamanan yang lebih canggih.

Depth Sensor ternyata tak hanya diharapkan hadir di iPhoen tapi juga di iPad Pro.