iPhone 12 Punya 4 Varian Berbeda?

15 January 2020 - by

Ilustrasi (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Catatan penelitian baru dari analis UBS Timothy Arcuri dan Munjal Shah mengklaim bahwa Apple tahun ini akan merilis empat model iPhone 12 baru.

Menurut laporan itu, lineup iPhone 12 Apple akan mencakup penerus yang jelas untuk lineup iPhone 11 yang variannya terdiri dari tiga varian dengan tiga spesifikasi berbeda.

Advertising
Advertising

Seperti dikutip dari Boy Genius Report, UBS mengantisipasi bahwa Apple tahun ini akan memperkenalkan iPhone 6,7 inci, iPhone 5,4 inci, dan dua model iPhone 6,1 inci.

Baca juga: Chipset Tercanggih Terpasang di iPhone 12?

Tentu saja dua model terakhir yang punya ukuran layar berbeda, tetap hadir dengan spesifikasi lain.

Karena menurut analisa, mereka percaya bahwa model 6.1-high-end yang lebih tinggi akan mencakup kamera belakang dengan kamera penginderaan 3D bersama dengan RAM 6GB.

Berikut empat varian iPhone 12 yang diprediksi bakal meluncur tahun ini:

  • iPhone 6,7 inci: kamera belakang tiga lensa dengan penginderaan 3D dan RAM 6GB.
  • iPhone 6,1 inci: kamera belakang tiga lensa dengan penginderaan 3D dan RAM 6GB.
  • iPhone 6,1 inci: kamera belakang dua lensa dan RAM 4GB
  • iPhone 5,4 inci: kamera belakang dua lensa dan RAM 4GB

Berdasarkan desas-desus, model iPhone berikutnya bisa menyalurkan estetika boxy. Beberapa konsep menggambarkan perubahan dalam desain produk iPhone masa depan. Namun, tentu ini masih sangat awal sehingga tak bisa menjanjikan iPhone 2020 terlihat seperti itu.

Baca juga: Seperti Inikah Desain iPhone 12?

Menurut rumor yang beredar, Apple mungkin sedang bereksperimen dengan prototipe iPhone yang tidak punya takik (notch), tapi bezel yang lebih tebal.

Idenya adalah bahwa Apple bisa menyematkan kamera TrueDepth Face ID, lubang suara, dan kamera yang menghadap ke depan sehingga semua itu bisa masuk dalam bezel tebal di sekelilingnya.