iPhone 7 dan 7 Plus Dibuat Tahan Air dan Debu

08 September 2016 - by

Apple resmi mengumumkan peluncurkan handset baru mereka yakni Iphone 7 dan Iphone 7 Plus. Apple resmi meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan sejumlah fitur baru yang didesain tahan air dan tahan debu. Dengan sertifikasi IP67, ponsel pintar ini bisa bertahan selama 30 menit di bawah air sedalam satu meter.

Seperti prediksi awal, kedua perangkat ini tidak menggunakan headphone 3,5 mm. Jack headphone tidak ditemukan di dalam keduanya. Memasukan kabel headphone hanya bisa dilakukan melalui lubang charger. Ponsel ini cocok digunakan dengan headphone nirkabel melalui Bluetooth.

Dilansir dari GSM Arena, kamera Iphone 7 berukuran 12 MP. Kamera ini 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien. Seperti pendahulunya, kamera dilengkapi dengan optical image stabilization. Sementara lensa yang digunakan adalah lensa 6-unsur baru yang lebih terang dengan f/1,8 aperture untuk membantu pencahayaan. Selain itu ada juga flash quad-LED dan FaceTime selfie berukuran 7 MP.

Sementara, pada Iphone 7 Plus, dual kamera di bagian belakang menggabungkan dua sensor yang bekerja 2x pembesaran optikal dengan resolusi yang sama dengan LG G5 dan LG V20. Kamera di iPhone 7 Plus memiliki lebar sudut 28 mm dan tele 56 mm, dengan ukuran 12 MP.

Iphone 7 berukuran 4,7 inchi dengan Retina HD Display. Layarnya 25 persen lebih cerah dan memiliki warna yang lebih banyak. Sementara, Iphone 7 Plus hadir dengan varian baru, Jet Black, dengan layar glossy seperti cermin. Logo Apple dibuat dari stainless steel di bagian belakang dan garis antena dibuat samar. Apple telah mengunakan Mesin Haptic yang membuat tombol utama lebih sensitif. Dengan Mesin Haptic ini, iPhone 7 Plus juga memiliki getaran yang lebih sensitif dibandingkan dengan jenis iPhone lain.