iPhone Layar Paling Kecil Akan Diberi Nama ‘iPhone 12 Mini’?

22 September 2020 - by

(Ilustrasi foto: Bagus Hernawan / Unsplash)

Uzone.id -- Bocoran yang belakangan beredar soal seri iPhone 12 yang kemungkinan baru akan dirilis pada Oktober mendatang seringkali menyebut kalau Apple menyiapkan 4 varian berdasarkan ukuran layar. Rumor terbaru yang mencuat di internet adalah soal penamaan iPhone 12 ini.

Advertising
Advertising

Akun Twitter dengan nama pengguna @L0vetodream yang kerap membocorkan isu teknologi mencuitkan soal nama-nama iPhone 12 yang nantinya akan diperkenalkan Apple.

iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max,” kicaunya.

Baca juga: Mengapa iPhone 12 Tidak Diumumkan di September?

Apple sebelumnya sudah lebih dulu menggunakan embel-embel “mini” untuk produk iPadnya yang ukuran layarnya memang lebih kecil dari iPad lain, yakni sekitar 7,9 inci saja untuk menargetkan konsumen yang ingin kepraktisan.

Sementara untuk bocoran varian iPhone 12 sendiri, berikut rincian rumor mengenai ukuran layarnya:

  • Model baru 5,4 inci: layarnya lebih kecil daripada iPhone 11 Pro 5,8 inci
  • Model 6,1 inci: ukuran layar yang sama dengan iPhone 11, spesifikasi mirip dengan ‘iPhone 12’ 5,4 inci
  • Model 6,1 inci kedua: spesifikasi kelas premium
  • Model baru 6,7 inci: layar lebih besar daripada iPhone 11 Pro Max dan iPhone terbesar yang pernah dibuat Apple saat ini.

Baca juga: Muncul Bocoran Harga iPhone 12, Paling Murah Rp11 Jutaan

Keempat varian iPhone 12 ini diharapkan sudah mengusung panel layar OLED. Sebelumnya analis Ming-Chi Kuo yang dikenal dengan analisis jitunya mengenai produk Apple sempat mengatakan, iPhone 12 ukuran 5,4 inci akan dibekali ukuran notch pada layar yang lebih pendek.

Tahun 2020 ini menjadi pertama kalinya dalam 8 tahun belakangan Apple tidak meluncurkan iPhone di bulan September. Banyak spekulasi yang percaya kalau hajat khusus iPhone 12 ini akan digelar secara terpisah pada Oktober mendatang.