Iphone SE Terjual 3,4 Juta Unit di Cina

29 March 2016 - by
| March 29, 2016 13:50 pm

Iphone SE yang dikenalkan pekan lalu rupanya sangat populer di Cina. Berdasarkan laporan dari CNBC, ponsel 4 inci ini sudah dipesan sebanyak 3,4 juta unit di hari pertama.

Ada yang unik di pasar Cina. Jika pada umumnya pemesanan barang sebelum rilis disebut pre-order, tidak demikian dengan di Cina. Umumnya, orang-orang yang melakukan pre-order akan membayar ketika barang pesanannya sudah tersedia. Namun, di Cina angka pemesanan ini tidak menjadi jaminan  akan ‘dibayar’ oleh sang pemesan.

Dilansir dari GSM Arena, angka ini hanya menunjukkan minat untuk membeli IPhone, bukan berarti menunjukkan angka penjualan yang mungkin akan diperoleh Iphone SE. Namun, angka 3,4 juta untuk sebuah produk merupakan hal yang cukup mengesankan.

Berdasarkan laporan sementara, versi yang paling populer di Cina adalah warna gold, diikuti dengan rose gold. Iphone SE dijual mulai 406 dolar AS di Cina. Handset ini akan dikeluarkan pada Kamis 31 Maret mendatang.

Tepat di jantung iPhone SE tertanam prosesor terbaru Apple A9 dengan motion co-processor M9. Spesifikasi ini sama dengan spesifikasi iPhone 6s.

Tak hanya itu, fitur lain yang diunggulkan pada iPhone SE ini adalah hadirnya kamera iSight dengan resolusi 12 Megapiksel (MP) dengan dual-tone flash dan mampu membidik Live Photos.

 

baca juga: HTC 10 Dikabarkan akan Mulai Dijual 15 April