iPhone SE3. Versi Murah iPhone Tanpa Face ID?

06 February 2020 - by

Uzone.id - iPhone baru akan benar-benar berubah, demikian analisa dari analis Ming-Chi Kuo, yang selama ini tebakannya selalu tepat alias benar.

Dia menambahkan, Maret 2020 Apple akan bersiap merilis iPhone terbaru yang diberi nama iPhone 9. Kemudian, di kuartal pertama tahun 2020 giliran iPhone SE3.

Perubahan desain terjadi khususnya di iPhone SE3, menurut Ming-Chi Kuo terlihat dari desainnya yang berbeda karena ingin menghilangkan sensor untuk Face ID.

Advertising
Advertising

Baca juga: Virus Corona Paksa Foxconn Pangkas iPhone

Sebagai gantinyanya, tombol Home akan dikembalikan, sensor Touch ID berbasis tombol akan kapasitif seperti tombol Home di iPhone lama, tetapi dengan peningkatan pengalaman.

Dilansir Forbes, Kuo mengungkapkan bahwa iPhone baru akan diposisikan sebagai model entry-level dengan layar LCD, bukan OLED.

Baca juga: Wow! Restoran di Seoul Ini Pakai Robot untuk Antar Makanan Tamu

Apple kabarnya fokus menuntaskan iPhone SE3 untuk menyaingi Galaxy S10e buatan Samsung. Perangkat itu juga punya tampilan ujung-ke-ujung, tapi mengintegrasikan sensor sidik jari ke tombol Power.

Sayang, Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa performa iPhone 9 akan tak sesuai ekspektasi. Penyebaran virus Corona membuat produksi sekaligus pengiriman iPhone 9 tersendat. Apalagi, rekanan Apple di China, Foxconn, harus menutup sementara pabrik.