iPhone Terbaru Apple Bakal Punya Cover Kaca?

pada 7 tahun lalu - by

Peluncuran ponsel terbaru Apple semakin dekat. Bocoran terbaru mengungkap,iPhone 8bakal memiliki cover atau dibalut dengan kaca yang mudah hancur.

Hal tersebut diungkap Benjamin Geskin, yang kerap membocorkan berbagai perangkat terbaru Apple, sebelum dirilis resmi.

Pekan lalu, seorang analis mengatakan bahwa tombol Home depan telepon akan hilang dan digantikan sistem pengenalan sidik jari Touch ID sepenuhnya.

Analis KGI Ming-Chi Kuo, mengirimkan sebuah laporan minggu ini, mengklaim bahwa Apple akan menjatuhkan ID sidik jari untuk sistempengenalan wajah yang baru.

Analis mengatakan, iPhone 8 akan menampilkan rasio layar ke bodi tertinggi, jika dibandingkan dari setiap telepon yang ada di pasaran. Kabarnya, ponsel juga tidak memiliki tombol beranda.

"Kami memprediksi model OLED tidak akan mendukung pengenalan sidik jari, alasannya adalah desain layar penuh tidak sesuai dengan pengenalan sidik jari dengan kapasitif yang ada, dan kemampuan pemindaian tembusan pada sidik jari di bawah layar masih memiliki masalah teknis," ujar Kuo.

Dia juga mengklaim akan ada perubahan di menit terakhir tapi tidak akan berarti penundaan peluncuran resmi.

"Karena iPhone OLED yang baru tidak akan mendukung pengenalan sidik jari di bawah layar, sekarang kami tidak mengharapkan jalan produksi akan tertunda lagi (sebelumnya kami memproyeksikan ramp-up akan ditunda sampai akhir Oktober atau yang lebih baru)," katanya.

Kuo juga memprediksi, ponsel ini akan memiliki kamera penginderaan 3D revolusioner untuk pengenalan wajah, yang akan bekerja dengan perangkat lunak baru yang diperkuat Apple. [Metro]

 

Berita Terkait: