Janjian Tawuran di WhatsApp Puluhan Anak SMA Ditangkap

pada 6 tahun lalu - by

Diduga hendak melakukan tawuran, puluhan pelajar ditangkap aparat Polres Serang Kota di sekitar Bunderan Ciceri, Kota Serang, Senin (23/4/2018) sore. Para pelajar ini berasal dari SMK PGRI Kota Serang, SMKN 2 Kota Serang, dan SMKN Malingping Lebak.

Di antara mereka juga terdapat sejumlah alumni dari masing-masing sekolah.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menyatakan bahwa penangkapan puluhan pelajar ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang mencurigai sejumlah pelajar yang berkumpul di sekitar Bunderan Ciceri. Berdasarkan informasi tersebut pihaknya langsung menerjunkan tim.

Saat didatangi, para pelajar ini kocar-kacir saat hendak ditangkap aparat keamanan.

“Kita amankan karena ada indikasi mereka hendak tawuran. Saat kita geledah dari salah satu ponsel siswa yang berisi ajakan tawuran di aplikasi WhatsApp,” ujar Kapolres.

Para pelajar ini selanjutnya didata dan menjalani pemeriksaan intensif. Kapolres menegaskan, jika memenuhi unsur pidana maka tidak segan-segan pihaknya melanjutkannya ke proses hukum sesuai peraturan berlaku.

“Maaf kita akan proses jika memenuhi unsur pidana. Karena sudah terlalu sering memberikan peringatan. Apalagi belum lama ini juga terjadi tawuran dan sudah kita tetapkan 10 tersangka dan empat orang menjadi DPO (daftar pencarian orang),” ujarnya.

Kapolres mengingatkan agar pihak sekolah dan orangtua siswa untuk melakukan berbagai langkah antisipasi mencegah aksi tawuran pelajar.

Artikel ini sebelumnya sudah dimuat dalam laman Bantennews.co.id yang merupakan media jaringan Suara.com di daerah.