JD.id Gandeng 9 Desainer Indonesia Lawan Virus Corona

15 May 2020 - by

Uzone.id - JD.id bersama-sama dengan sembilan nama desainer asal Indonesia berkolaborasi untuk mengadakan sebuah aksi kemanusiaan bertajuk “Designers Give Back”.

Sesuai dengan arti kata “give back” yakni “memberikan kontribusi positif kepada masyarakat“, aksi ini dibuat untuk membantu para tenaga medis dan relawan kesehatan sebagai garda terdepan, dengan menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri), masker, cairan antiseptik, dan berbagai alat kesehatan lainnya.

Advertising
Advertising

Dalam aksi ini, JD.id melalui kategori Fashion mengajak sembilan desainer Indonesia ternama, yaitu Studio 133 Biyan, Sapto Djojokartiko, Aidan & Ice, Artkea Stripes, Lace by Artkea, Denny Wirawan, Ghea Panggabean, Sejauh Mata Memandang, dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana.

Baca juga: Upaya JD.id jika Ada Ponsel BM

Mereka akan  merancang dan memproduksi beberapa produk fashion edisi khusus, 100 persen keuntungan dari penjualan produk ini akan dikumpulkan dan diserahkan kepada Yayasan Kitabisa.com, untuk kemudian dilakukan proses pengadaan alat kesehatan, dan disumbangkan ke beberapa rumah sakit darurat COVID-19 rujukan pemerintah.

Hingga saat ini, JD.id telah berhasil mengumpulkan lebih dari 100 buah produk fashion edisi khusus. Setiap produk akan dihargai IDR 1,000,000,- per buah.

Per hari Selasa, 12 Mei 2020 kemarin, seluruh produk tersebut akan tersedia secara eksklusif di JD.id.

Baca juga: Ini Imbauan Tokopedia Demi Hindari Transaksi Ponsel BM

Saat mengunjungi laman JD.id, baik di website maupun mobile apps, para pelanggan hanya perlu memilih kategori fashion, klik banner “Designers Give Back”, kemudian pilih produk kesukaan, dan selesaikan pembayaran.

“Saat ini, kita semua sedang menghadapi situasi baru (new normal) yang penuh tantangan. Pandemi global akibat Virus Corona telah mempengaruhi keluarga kita, teman kita, komunitas kita, bahkan bagaimana cara kita hidup,” ujar Head of Fashion Category JD.id, Stephanie Susilo.

Melalui aksi “Designers Give Back”, JD.id ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa fashion tidak hanya soal berjualan pakaian dan memperoleh keuntungan.

“Bersama-sama dengan para desainer, kami berdedikasi untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, melalui karya dan kreatifitas kami. Melalui medium fashion, kami ajak seluruh pelanggan untuk berkontribusi dan membantu pulihkan Indonesia dari COVID-19”, ungkap Stephanie.