Jelang Pemilu, Esemka Bakal Mejeng di IIMS 2023

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-Sesuai prediksi kami sebelum-sebelumnya, setiap menjelang pemilu, mobil yang konon garapan anak bangsa, Esemka, biasanya bakal muncul ke permukaan dan membuat kehebohan.

Nah, memanfaatkan momentum IIMS 2023 dan apalagi tahun depan sudah pemilu 2024, maka Esemka secara mengejutkan mengumumkan keikutsertaannya di ajang pameran otomotif IIMS 2023.

Pameran yang bakal diikuti sejumlah merek mobil tersebut, menjadikan Esemka sebagai pabrikan mobil lokal pertama dan sendirian, yang akan digelar pada 16 - 26 Februari 2023.

BACA JUGA: Wuling dan Uzone.id Edukasi New Energy Vehicle ke Komunitas

"Dari jumlah kendaraan total 45, memang betul salah satunya betul, official, boleh kami mendapatkan permit (izin) dari pemegang merek. Jadi brand mobil Esemka hadir di motor show. Ini kehormatan juga, brand lokal akan hadir di IIMS. Soal nanti ada apa, dan segala macam, lebih baik tanyakan ke brand (bersangkutan)," kata Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.

Esemka bakal menempati Hall A. Merek ini satu ruangan bersama merek-merek seperti Mitsubishi, Suzuki, Morris Garage, Mobbi, Indomobil Group, DFSK, dan juga Pertamina.

Kemungkinan besarnya, diprediksi Esemka akan memperkenalkan mobil listriknya, yang beberapa waktu lalu juga sempat muncul dan mengedarkan sejumlah rumor terkait dengan elektrifikasi produk Esemka.

Dari bocoran-bocoran sebelumnya, mobil listrik yang bakal jadi produk Esemka adalah Neta V dan Neta U, yang merupakan mobil listrik garapan Hozon Auto di China.

Baca juga: Skutik Honda Cuma Rp13 Jutaan Resmi Diluncurkan!

Neta V bakal berjenis SUV yang mengusung sistem penggerak roda depan, dengan dua pilihan jarak tempuh baterai, yakni 301 km dan 401 km. Motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 71 kW dan torsi 150 Nm.

Kemudian Neta U, dari segi desain terlihat lebih futuristik yang mungkin memang dirancang untuk anak muda dan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dari Neta V.