Jumlah Pelanggan Apple Music Kalahkan Spotify

pada 6 tahun lalu - by

Jumlah pelanggan Apple Music di Amerika Serikat (AS) dikabarkan mengalahkan Spotify. Dilansir melaluiDigital Music Newsyang mengutipWall Street Journal, Apple Music siap menyalip Spotify pada akhir tahun ini. Bahkan menurut laporan yang ditulis Februari lalu tersebut, Apple Music kini sudah unggul dari Spotify.

Menurut sebuah sumber, layanan musik Apple kini sudah mempunyai 20 juta pelanggan berbayar di AS. Spotify juga memiliki jumlah pelanggan yang sama. Namun saat ini, Apple diklaim lebih unggul. Laporan tersebut memang tidak menulis angka-angka tertentu. Namun, disebutkan pelanggan berasal dari AS. Laporan tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi Spotify sebagai layananstreamingmusik yang belum lama berdiri.

Saat ini, Spotify memang masih memimpin di luar AS. Berdasarkan laporan Spotify, saat ini terdapat 75 juta pelanggan terhitung hingga Mei 2018. Sejak hari pertama dirilis, Spotify mencetak 132,4 jutastreamsecara global. Namun, Apple Music mencatat sebanyak 170 juta pelanggan untuk angka global.

Beberapa prediksi menyebutkan, jumlah pelanggan Apple Music lebih banyak karena terdepan dalam menyajikan musik baru. Apple Music sudah memasukkan album terbaru pada tengah malam di AS, sementara di Spotify baru hadir beberapa jam kemudian. Hal tersebut juga membuktikan bahwa Apple Music lebih populer dibandingkan Spotify.

Baca:DuaYoutuberTewas Usai Jatuh di Air Terjun

Berita Terkait

Berita Lainnya