Kapan Suzuki Luncurkan Carry Minibus Seperti Era 90an?

09 March 2020 - by

Foto: ilustrasi - ist

Uzone.id - Suzuki kemarin di ajang GIICOMVEC 2020 baru aja meluncurkan Carry Luxury, yang semula dikira versi minibus dari pikap tersebut. Tapi ternyata pikap versi mewah. Lalu kapan Carry minibus dihadirkan?

Carry minibus atau MPV atau van atau apapun penyebutannya, pernah berjaya di tanah air di era 90an. Banyak ragam jenis yang ditawarkan Suzuki kala itu, bermodalkan kolaborasi dengan karesori.

Advertising
Advertising

Bahkan, tersedia beberapa kapasitas tempat duduk, mulai dari seperti angkot dengan kursi berjajar di sisi kanan kiri saling berhadapan, tiga baris kursi 7 penumpang, sampai 6 penumpang dengan captain seat.

Baca juga: MG Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

Apalagi Carry terbaru ini sekarang punya tampang yang lumayan untuk dijadikan mobil pribadi berjenis minibus. Apakah Suzuki gak berniat menjual kembali Carry versi minibus?

"Belum. Belum dalam waktu dekat. Kita masih studi, kebutuhan untuk itu sejauh ini sudah diakomodasi dengan cukup baik oleh APV," ujar Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

Suzuki sendiri saat ini hanya menjual Carry versi pikap. Tersedia dalam beberapa pilihan mulai dari flat deck dan juga wide deck, dengan banderol termahal sampai Rp 156 jutaan untuk tipe Luxury wide deck.

Konsumen juga dapat mencustom Carry berbasis pikap ini menjadi apa aja untuk menunjang kegiatan bisnis dan sosial, semisal mobil boks, food truck, camver van, sampai ambulan.

VIDEO Review Mobil Listrik DFSK Gelora: