Kawasaki Ninja ZX-4RR Diluncurkan, Kapan ke Indonesia?

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-Kawasaki secara resmi memperkenalkan segmen motor sport 4 silinder mereka, pada sosok ZX-4RR. Motor ini diperkenalkan di Amerika Serikat pada 1 Februari 2023.

Setelah berhasil dengan proyek ZX-25R, Kawasaki kembali memperkenalkan varian motor sport terbaru dengan konsep mesin 4 silinder, sebagaimana dikutip Uzone.id dari Kawasaki USA.

BACA JUGA: Wuling dan Uzone.id Edukasi New Energy Vehicle ke Komunitas

Kawasaki Ninja ZX-4RR dibekali mesin 399 cc, 4 silinder, 16 katup berpendingin udara, dengan bore x stroke berukuran 57,0 mm x 39,1 mm.

Mesin tersebut diklaim bertenaga maksimal 77 PS dan 80 PS saat fitur ram air diaktifkan.

Sedangkan untuk usungan fitur-fiturnya, tersedia assist & slipper clutch, Kawasaki traction control, quick shifter, mode berkendara, hingga fitur smartphone connectivity Rideology yang bisa membuat Ninja ZX-4RR terhubung dengan pengendaranya.

Panel instrumennya sudah full digital, dengan layar TFT seluas 4,3 inci. Sejumlah informasi ditampilkan, mulai dari beberapa indikator dan informasi, seperti status bahan bakar, putaran mesin (rpm), speedometer, indikator traction control, ABS, engine check, status tegangan aki, dan lain sebagainya.

Secara tampilan, memang masih terlihat mirip dengan ZX-25R yang agresif. Begitu juga sejumlah spesifikasi teknis kaki-kaki, yang mengandalkan sokbreker depan Showa SFF-BP Upside Down 37 mm dan di belakang pakai sokbreker Showa BFRC (Balance Free Rear Cushion) yang dipasang agak rebah untuk mendukung kenyamanan pengendara.

Baca juga: Skutik Honda Cuma Rp13 Jutaan Resmi Diluncurkan!

Kemudian sistem pengereman yang sudah didukung rem ABS dengan sepasang kaliper empat piston radial-mount di depan dan cakram semi-floating berukuran 290 di depan dan 220 di belakang.

Kawasaki ZX-4RR dibekali pelek palang lima, yang dipasangkan dengan ban Dunlop Sportmax GPR-300 dengan ukuran 120/70-17 di depan dan 160/60-17 di belakang.

Ninja ZX-4RR dijual dengan harga 9.699 dolar atau setara Rp144,4 juta.

Apakah Kawasaki Indonesia juga akan memboyong ZX-4RR ini ke Indonesia? Kita nantikan saja