Kembaran Xpander, Ribuan Unit Nissan Livina juga Rusak Pompa Bensinnya

22 June 2020 - by

Uzone.id - Setelah Mitsubishi mengumumkan kampanye perbaikan untuk ratusan ribu unit Xpander yang diduga mengalami masalah pada pompa bensinnya, Nissan Livina sebagai kembarannya Xpander pun turut terkena recall.

Nissan mengadakan kampanye recall di Indonesia untuk mengganti pompa bensin (fuel pump) dari all-new Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Advertising
Advertising

Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini, agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya.

BACA JUGA: Yamaha NMax Sah jadi Motor Sejuta Umat Karena Sudah Ada Versi Tiruan!

Pelanggan juga dapat mengunjungi www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini.

Permasalahannya sama dengan Xpander, material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti.

Setidaknya, ada sejumlah 9.314 unit Nissan Livina yang terkena dampak penarikan kembali untuk memperbaiki dan mengganti komponen pompa bensinnya ini.

VIDEO Test Drive Renault Triber, Begini Rasanya Mobil Murah Eropa?