Keren, Google hingga Apple Kepincut Rekrut Mahasiswi Indonesia Ini

18 February 2022 - by

Uzone.id - Bagi kebanyakan orang kerja di perusahaan besar seperti Apple, Google, dan Microsoft mungkin terasa seperti mimpi, tapi tidak buat salah satu mahasiswi asal Indonesia bernama Athiya Deviyani.

Kisah Athiya Deviyani yang viral di media sosial khususnya Twitter ini membuat warga Indonesia ikutan bangga, pasalnya ia berkesempatan untuk magang di salah satu raksasa teknologi, Apple.

Advertising
Advertising

Seperti yang kita tahu, Apple adalah perusahaan teknologi yang produk-produknya selalu nangkring di jajaran perangkat terbaik dunia, salah satunya yang beberapa waktu lalu mereka luncurkan, iPhone 13 Series. 

Baca juga: Krisis Tenaga Kerja Selama Pandemi ‘Paksa’ Apple Naikkan Gaji Karyawan

Athiya membagikan kabar gembira ini dalam Twitternya @athiyaD bahwa ia telah diterima dalam program internship di Apple untuk bagian Siri Information Intelligence. Siri adalah asisten pintar buatan Apple yang akan membantu pengguna untuk  mengirim pesan, jadwal pertemuan, melakukan panggilan telepon hanya dengan menyuruh Siri.

Athiya sendiri merupakan seorang mahasiswa asal Batam yang kini berkuliah S2 di Carnegie Mellon University di Pittsburgh, AS dari tahun 2021 hingga 2023. Ia mengawali pendidikannya di University of Edinburgh dengan jurusan BSc Artificial Intelligence and Computer Science.

Baca juga: Apple Gelar Acara 8 Maret, Bakal Rilis Apa Nih?

Sedangkan untuk pendidikan S2-nya, Athiya saat ini mengambil jurusan MS Artificial Intelligence and Innovation.

Gak cuman di Apple, Athiya juga pernah ikut magang di perusahaan besar lainnya, seperti Google. Tahun 2020 lalu, Athiya bergabung dalam program Software Engineering Intern dan pada tahun 2019 lalu, Athiya mendapat kesempatan untuk bergabung di program Summer Trainee Engineering Practicum (STEP) Intern.

Dari CV yang dibagikan, selain di Google, ternyata ia juga pernah ikut magang di perusahaan seperti Amazon pada April 2019.