Ketika Tulus dan Raisa Bertemu di Pantai Banyuwangi

15 August 2016 - by

Dengan mengusung tema 'Jazz Rise and The Next', Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 digelar.

BBJF 2016 diselenggarakan pada 13 Agustus 2013 dengan mengambil lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya yaitu di pantai Boom Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas.M.Si mengatakan, "BBJF 2016 bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi tapi juga menjadi wadah apresiasi bagi bakat anak-anak muda dengan menyediakan ruang kreatifitas bagi mereka".

Advertising
Advertising

Lebih lanjut Anas menambahkan pihaknya serius memikirkan kelestarian lagu daerah sebagai identitas daerah, maka itu tradisi kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dengan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan.

Adera membuka ajang BBJF 2016 dengan tampil sederhana casual di atas panggung. Dengan gitar akustiknya ia membawakan nomor andalannya seperti Lebih Indah, Melewatkanmu, Catatan Kecil, Lungset (tradisional Banyuwangi) serta membawakan nomor hits penyanyi dunia seperti Love Your Self (Justin Bieber) dan Cant Stop The Feeling (Justin Timberlake).

Lalu, Bunglon muncul dengan formasi baru diantaranya di sektor vokal, Bunglon kini tampil unik dan berbeda dari formasi terakhir sebelumnya. Nomor-nomor hits Bunglon seperti Salahkah, Dulu, Lupakan, Cerita Lalu dan Rembulan lengkap dibawakan seakan mengobati rasa kerinduan para fans Bunglon.

Lagu tradisional Banyuwangi Cangkrak Ungkal pun dibawakan oleh Bunglon malam itu.

Penampilan unik selanjutnya dari Barsena yang tampil membawakan lagu asli Banyuwangi, yang dipopulerkan penyanyi senior lokal Banyuwangi Sumiyati. Yang disusul oleh penampilan kocak solois pendatang baru Rizky Febian.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga yaitu penampilan Raisa. Malam itu, Raisa tampil cantik anggun terlihat segar dan dewasa. Dengan membawakan nomor-nomor hitsnya seperti Kali Kedua, Terjebak Nostalgia, Could it be Love dll, Raisa sukses membius para pengunjung BBJF 2016.

Solois Tulus akhirnya menjadi pamungkas ajang BBJF 2016. Tulus tidak sempat menyelesaikan seluruh setlist lagunya, karena hujan yang mulai turun di awal penampilannya semakin lama semakin deras.

Para pengunjung BBJF 2016 pulang dengan tertib meninggalkan Pantai Boom, sebagian dari mereka meneruskan aktivitas wisata mereka seperti mengunjungi Ijen dll.