Kode Keras Wuling Alvez Meluncur di IIMS 2023, Pesaing HR-V dan Creta

03 February 2023 - by

Uzone.id - Wuling Motors Indonesia bersiap untuk meramaikan segmen SUV kompak dengan rencana kemunculan SUV terbarunya, Wuling  Alvez, yang diprediksi akan ditampilkan di ajang IIMS 2023.

Setelah sebelumnya nama Alvez terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham Republik Indonesia, didaftarkan pada 13 Agustus 2022 dengan nama pemilik SAIC-GM-Wuling Automobile Co. Ltd.

Advertising
Advertising

Kemudian sejumlah bocoran foto-foto mobil baru Wuling yang seliweran di Indonesia dengan masih tertutup selubung kamuflase.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

Terakhir, pada saat presentasi IIMS 2023, Wuling memunculkan sebuah teaser berupa siluet dari desain mobil barunya nanti yang akan dipajang di IIMS 2023.

"Kami akan mengungkapkan sesuatu yang spesial di IIMS 2023," kata Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom dalam Konferensi Pers IIMS 2023.

Mobil SUV Wuling Alvez sudah diperkenalkan di negara asalnya, Cina, pada September 2022. Mobil bernama asli Wuling Xing Chi itu dikabarkan segera mengaspal di Indonesia.

Dari siluet teaser tersebut, kami sudah bisa langsung menebak kalau itu adalah sesosok SUV kompak yang kemungkinan besar bakal terwujud melalui sosok Wuling Alvez.

Di China, Wuling Alvez memiliki tiga opsi mesin, yakni mesin 1,5 liter naturally aspirated, mesin 1,5 liter turbo seperti pada Wuling Almaz, dan mesin hybrid yang memadukan mesin 2,0 liter dengan motor listrik.

BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

Di Indonesia, Wuling Alvez akan diposisikan di bawah Wuling Almaz, sehingga secara harga jualnya pun kemungkinan besar akan lebih murah dari Almaz.

Nantinya, Wuling Alvez akan bersaing langsung dengan kompetitor senegaranya yang juga akan menghadirkan moboil di segmen yang sama di IIMS 2023, melalui sosok Chery Omoda 5.