Komponen CVT Bermasalah, Honda Indonesia Recall PCX dan ADV 160

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id-Kalian para pemilik Honda PCX dan ADV 160 merasa mendapat ‘surat cinta’ dari Astra Honda Motor? Baiknya segera melakukan pengecekan di bengkel resmi.

Beredar di media sosial kalau Astra Honda Motor memberikan surat resmi kepada sejumlah pengguna Honda PCX dan ADV 160 untuk melakukan pengecekan atau perbaikan salah satu komponen CVT.

Di forum Honda Motor di Facebook, yang dikutipUzone.idbeberapa akun member membagikan pemberitahuan tersebut yang dinamakan ‘Product Update’. Dan komponen yang diduga bermasalah di CVT tersebut adalah Pulley Assy Driven. 

BACA JUGA: Citroen Is Back! Bawa Citroen C3 ke Indonesia Bulan Depan

AHM melalui pesan tersebut menjelaskan, ada ketebalan part yang tak merata akibat proses produksi yang kurang sempurna. 

kekhawatirannya kalau terus dibiarkan aakn menimbulkan noise atau suara bising di sekitaran area CVT dan bisa menyebabkan penurunan kinerja di bagian tersebut.

Untuk menghindari hal itu, dilakukan pemanggilan konsumen dan penggantian komponen CVT (Pulley Assy) di bengkel resmi sepeda motor Honda tanpa dikenakan biaya," tulis AHM.

Nah buat kalian para pemilik yang penasaran apakah PCX dan ADV 160 kalian terkena dampak atau tidak, segera kunjungi website resmi Astra Honda Motor.

Di bagian bawah pada menu Corporate, ada menu Product Update di bagian paling bawah. Disana kalian bisa masukkan nomor rangka, nama pemilik dan nomor handphone.

Atau bisa juga langsung menghubungi layanan Honda Customor Care yang juga tertera di laman AHM.