Lagi, Samsung Sindir Apple dengan Cara Unik

01 October 2018 - by

Persaingan antara Samsung dan Apple terus saja berlanjut. Kedua perusahaan teknologi ini, terus saling menyindir teknologi masing-masing.

Sebuah iklan terbaru, Samsung mencoba menyindir Apple dengan cara berbeda. Dalam iklan berdurasi 2 menit itu, tampak tim Samsung pergi ke sebuah kota bernama Appel di Belanda.

Sekadar gambaran, Appel adalah kota kecil yang terletak di provinsi Gelderland dengan jumlah penduduk mencapai 312. Nama Appel sendiri berarti "apel" dalam bahasa Belanda.

Iklan Samsung. [YouTube/@megusta]

 

Di awal iklan, tampak sebuah mobil van yang membawa 50 unit Samsung Galaxy S9 untuk dibagikan.

"Hal ini mungkin akan mengagetkan. Tapi yang kamu perlukan adalah tim Samsung dengan van berisi smartphone dan komunitas Appel yang membutuhkan sedikit inovasi," kata narator di video.

Adegan berikutnya menampilkan pengakuan beberapa warga yang menyebutkan bahwa kota Appel tidak memiliki banyak hal inovatif.

Dalam adegan selanjutnya, tampak setiap warga diberikan Galaxy S9 oleh Samsung. Reaksi mereka tampak terkejut namun terlihat senang.

Iklan Samsung. [YouTube/@megusta]

 

"Dan itulah cara kami membuat komunitas Apple untuk berganti ke Samsung," lanjut narator.

Di akhir iklan, tampak plang nama kota yang tadinya bernama "Appel" berubah menjadi "Samsung". Dengan iklan ini, Samsung seolah ingin menghimbau kepada seluruh pengguna Apple untuk hijrah ke Samsung.

Dijelaskan oleh Gerben van Walt Meijer, Marketing Manager Samsung Mobiles Netherland, mereka ingin memperkenalkan sebanyak mungkin keunggulan Samsung Galaxy S9 ke banyak orang.

Iklan Samsung. [YouTube/@megusta]

“Dengan produk dan layanan kami yang inovatif, kami telah berusaha untuk membuat kehidupan sehari-hari lebih menyenangkan dan mudah. Dengan kampanye pemasaran ini, kami melakukan hal yang sama. Kami keluar jalur untuk menyampaikan pesan kami," katanya. [Sammobile/YouTube]

 

Berita Terkait: