Lah, Samsung Ikut-ikutan Apple Gak Ngasih Charger di Boks Ponsel?

09 July 2020 - by

(Seri Galaxy S20 dari Samsung. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Meski Apple kerap diledek semakin tidak inovatif, tapi tetap saja ada hal yang sering ditiru oleh brand lain, seperti desain hingga tampilan dan fitur. Malah, kabar terbaru yang muncul pun keputusan ‘aneh’ Apple satu ini bakal ditiru Samsung.

Belum lama ini Apple dikabarkan tidak akan membekali boks iPhone baru dengan chargernya. Nah, langkah ini rumornya akan diikuti oleh Samsung. Yang bener aja?

Advertising
Advertising

Berawal dari laporan yang berasal dari Korea, isinya klaim bahwa perangkat masa depan Samsung kemungkinan tidak termasuk charger di dalam boks.

Meski ini semua masih spekulasi, ET News turut mengatakan, perubahan ini bakal dilakukan Samsung pada awal 2021.

Baca juga: iPhone 12 Gak Dikasih Charger dan Earphones? Bercanda Nih, Apple

Berdasarkan industri pada tanggal 8, Samsung Electronics mempertimbangkan rencana untuk menyingkirkan charger dari komponen ponsel pintar dengan mitra. Detail waktu dan metodenya belum dikonfirmasi, tapi Samsung diharapkan bisa menyingkirkan charger dari beberapa model ponsel pada tahun depan,” begitu isi laporan tersebut.

Jika rumor tersebut benar, minimal lini Galaxy Note 20 dan ponsel-ponsel anyar yang akan dipamerkan di ajang Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang masih memiliki charger bawaan di dalam kotak penjualan.

Namun, bisa jadi penerus Galaxy S20 pada awal tahun 2021 hanya akan berisi ponsel dan sambungan USB di dalam kotak.

Baca juga: Kerjaan Apple Selama Pandemi: Buka-Tutup Toko Ritel

Mengutip BGR, ada justifikasi dari Samsung yang mengatakan, perusahaan telah mengirim charger dengan ponsel baru lebih dari 10 tahun, dan banyak orang yang membeli perangkat baru Samsung sudah memiliki charger yang masih bisa dipakai.

Namun hikmahnya, produksi unit menjadi lebih murah, dan tentunya harga jual ponsel kemungkinan bisa ikutan lebih murah.

Sekadar diketahui, awalnya rumor seputar charger ini berasal dari Apple. Mendadak muncul rumor kalau Apple tidak akan memberikan charger dan earphone kabel pada penjualan iPhone 12. Namun belum bisa dipastikan apakah rumor ini akurat 100 persen atau tidak.