Lenovo Legion Y530, Laptop Ringan untuk Gamer Seharga Mulai dari 16 Jutaan

18 September 2018 - by

Uzone.id - Buat kamu yang suka main game, ada kabar gembira nih. Lenovo merilis produk terbaru dari subbrand Legoin di Indonsia, yaitu Legion Y530.

Produk ini menyasar segmen yang gemar dan rajin bermain game, namun tetap ingin menggunakan perangkat untuk keperluan bekerja, bersantai, dan lainnya.

Melalui riset pasar, Lenovo menemukan bahwa ada segmen modern avid gamer. Segmen ini mewakili 38 persen gamer dan merupakan peluang pasar yang besar.

Lenovo Legion Y530 / © Birgitta Ajeng

(Peluncuran Lenovo Legion Y530 di Jakarta (18/9)/Birgitta Ajeng)

Avid gamer menempatkan gaming sebagai bagian dari gaya hidup mereka, memainkan game setidaknya 8-10 jam seminggu, dan menjadi pilihan utama bagi mereka untuk mengisi waktu luang.

Selain itu, Mereka aktif di komunitas gaming dan menambah pengetahuan dengan menjadi penonton eSports, memahami pasar, dan ingin meningkatkan performa mesin gaming mereka dengan harga bersaing.

Analisa riset ini membentuk arahan pengembangan produk yang baru dan berbeda, yaitu perangkat yang tetap memiliki performa gaming terbaik untuk memainkan game terbaru dan tercanggih, namun tetap menampilkan eksterior yang tidak seagresif dan mencolok seperti laptop gaming.

Legion Y530: Stylish on the Outside, Savage on the Inside

Menurut Helmi Susanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia, salah satu aspek yang membedakan Lenovo Legion dengan brand lainnya, yaitu aspek desain yang menyasar avid gamer alias orang yang menjadikan gaming sebagai lifestyle.

Lantas bagaimana dengan Legion Y530?

Secara eksterior, Legion Y530 memang tampil lebih mulus dan bersih. Laptop berukuran 15 inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan berat 2,3 kg.

Laptop ini juga diklaim 15 persen lebih ringan, 7 persen lebih tipis, dan 10 persen lebih senyap dari generasi sebelumnya.

Lenovo Legion Y530 / © Birgitta Ajeng

(Penjelasan tentang eksterior Lenovo Legion Y530/Birgitta Ajeng)

Jadi, laptop ini bisa masuk ke dalam lebih mudah, dan nyaman untuk dibawa ke tempat kerja, kafe, atau tempat umum lainnya.

Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan Full HD display lebih dari 2 juta pixel, dan bezel tipis.  Di samping itu, Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, dengan dukungan Intel Optane Technology.

Untuk melengkapi performa gamingnya, laptop yang mempunyai moto Stylish on the Outside, Savage on the Inside ini menawarkan memori DDR4.

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp 16.999.000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo.

Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection - paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia, serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.