Lima Startup Properti yang akan Maju di Tahun Ayam Api

19 January 2017 - by

Kehadiran situs jual beli properti belakangan memang dapat dijadikan solusi ampuh bagi pencari properti untuk menemukan hunian idaman dengan praktis dan mudah.

Melihat potensi yang ada makanya tak heran belakangan banyak bermunculan portal properti di berbagai negara, diantaranya menawarkan berbagai macam fitur yang menarik yang dapat memudahkan penggunanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah 5 startup real estate yang diprediksikan akan maju tahun 2017.

Opendoor

Opendoor merupakan situs jual beli properti asal California, startup yang baru berusia dua tahun ini cukup menyita perhatian para pencaridan penjual rumah karena kecepatan mereka untuk menjual properti.

Tidak hanya proses jual beli yang super cepat, Opendoor juga memberikan refund jika pembeli tidak menyukai rumah yang sudah mereka beli dalam 30 hari. Meskipun masih baru, namun Opendoor telah menerima begitu banyak perhatian dari investor dan menerima pendanaan dalam jumlah besar. Pada November 2016, perusahaan ini menerima USD $210 juta.  

Viva Real

Viva Real merupakan marketplace real estate asal Sao Paulo, Brazil. Didirikan tahun 2009, kini mereka telah merajai pasar properti di sana. Saat ini Viva Rela telah memiliki 16 kantor cabang, kesuksesan portal ini didukung oleh SEO yang handal dan model bisnis yang terstruktur.

Matterport

Virtual reality (VR) adalah teknologi yang memiliki dampak begitu besar terhadap dunia real estate. Jika dulu calon pembeli properti hanya dapat melihat gambar saja, kini mereka bisa mencoba untuk melakukan tur berkeliling properti pilihan mereka melalui VR.

Untuk memudahkan pencari properti, saat ini di California, Amerika Serikat  telah muncul sebuah website yang diberinama Matterport, dengan menggunakan webste ini setiap pencari properti dapat menggunakan teknologi 3D yang dapat membawa kita seolah berada ditengah properti yang ingin dibeli.

Equiem

Equiem merupakan portal properti khusus komerisial dan ritel asal Australia, melalui portal ini setiap pemilik properti dapat berinteraksi dengan penyewa. Melalui peningkatan komunikasi antara penyewa dan pemilik, produktivitas dapat ditingkatkan sehingga memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Equiem adalah salah satu

contoh inovasi yang baik dalam bidang layanan digital yang tidak hanya menekankan pada inovasi baru namun juga meningkatkan keterlibatan penyewa dan pemilik.

Lamudi

Lamudi adalah platform real estate daring yang beroperasi secara eksklusif di pasar negara berkembang. Lamudi menawarkan layanan yang mudah digunakan dan daftar properti online bagi penjual, pembeli, pemilik tanah dan penyewa. Portal properti ini juga telah menjadi pemimpin pasar di beberapa negara hanya dalam waktu 2.5 tahun.(ak)